Sukses

Beauty

3 Buah-buahan yang Ampuh Mengatasi Kulit Kering

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit kering tentu mengganggu penampilanmu. Kulit kering dapat memicu munculnya permasalahan kulit lainnya seperti penuaan dini hingga kusam. Tidak heran permasalahan kulit kering ini kerap membuatmu kurang percaya diri.

Untuk mengatasinya, buah-buahan bisa menjadi bahan alami untuk masker wajah untuk menutrisi kulitmu. Lantas apa saja buah-buahan tersebut? Seperti dilansir dari situs Boldsky, Selasa (2/1/2020), berikut tiga buah-buahan yang dapat memberikan kelembapan lebih untuk kulit kering. Selamat mencoba sahabat Fimela!

1. Masker pisang

Kaya akan kalium, mineral yang bagus untuk melembabkan kulit, pisang adalah buah yang baik untuk mengatasi kulit kering. Selain itu, ia juga mengandung vitamin E, yang tidak hanya melembabkan kulit kering tetapi juga mencegah kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari. Sifat emolien kelapa menambah efek meningkatkan kelembaban paket.

Bahan-bahan:

1 pisang matang

1 sdt minyak kelapa

Cara membuatnya:

Dalam mangkuk, tumbuk pisang menjadi pulp. Tambahkan minyak kelapa ke dalamnya dan aduk rata. Oleskan campuran itu di wajah Anda. Biarkan selama 5-10 menit hingga kering. Bilas kemudian menggunakan air hangat dan tepuk-tepuk wajah Anda. Habiskan dengan pelembab. Ulangi pengobatan ini dua kali seminggu untuk mengurangi kulit kering.

 

2. Paket Apple Face

Apel kaya akan vitamin C yang meningkatkan produksi kolagen di kulit untuk meningkatkan elastisitasnya sekaligus menjaga kulit tetap terhidrasi. Madu memiliki sifat emolien kuat yang dapat menjaga kulit Anda kenyal dan lembab.

Bahan-bahan:

1 sdm apel parut

1 sdt madu

Cara membuatnya:

Dalam mangkuk, ambil apel parut. Tambahkan madu ke dalamnya dan aduk rata. Oleskan campuran itu di wajah dan leher Anda. Biarkan selama 15-20 menit. Bilas sampai bersih nanti. Ulangi pengobatan ini dua kali seminggu.

 

3. Paket Anggur

Wajah Vitamin C hadir dalam anggur membantu meningkatkan tekstur dan kekencangan kulit sementara vitamin E melindungi kulit dari kerusakan dan menjaga kulit tetap terhidrasi. Minyak zaitun yang ditambahkan ke dalam campuran membuat obat ini lebih efisien untuk menjaga kekeringan.

Bahan-bahan:

Segenggam anggur

1 sdt minyak zaitun

Cara membuatnya:

Dalam mangkuk, tumbuk anggur menjadi bubur. Tambahkan minyak zaitun ke dalamnya dan aduk rata. Oleskan campuran itu di wajah Anda. Biarkan selama 10 menit. Bilas kemudian menggunakan air hangat. Ulangi pengobatan ini sebulan sekali.

#GrowFearless with Fimela

Loading