Sukses

Beauty

3 Rahasia Kristen Bell untuk Kulit Sehat dan Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Di usianya yang hampir menyentuh 40 tahun, pemeran Princess Anna dalam film Frozen, Kristen Bell, nampak begitu muda. Bahkan, penampilannya kini tidak begitu banyak berubah dibandingkan dengan penampilannya dulu saat berperan di serial Gossip Girl. 

Ternyata, kulit yang masih kencang dan sehat ini merupakan hasil dari perawatan wajahnya yang konsisten. Bell menceritakan secara detail apa saja yang dia lakukan saat melakukan perawatan kulitnya di rumah. Kamu yang tidak ingin bolak-balik ke klinik untuk melakukan perawatan, mungkin bisa meniru kebiasaan Bell berikut ini. 

1. Jangan Lupa Cuci Muka

 

Kepada Women's Health Magazine, Bell mengaku tidak pernah tidur tanpa menghapus riasan. Bahkan, dia selalu melakukan double cleanse di malam hari dengan menggunakan lap sebelum mencuci wajahnya. 

"Saya tidak pernah naik ke atas kasur dengan wajah masih ber-makeup. Saya melakukan double cleanse di malam hari dan menggunakan lap sebelum mencuci wajah. Saya suka natural wipes dari Neutrogena dan pore-clarifying cleanser dari merek yang sama, yang selalau saya aplikasikan menggunakan clasisonic," jelasnya. 

2. Tidak Mencuci Wajah di Pagi Hari

Meski Bell menekankan pentingnya perawatan wajah sebelum tidur, namun dia mengaku kalau kulitnya justru akan lebih kering kalau mencuci wajah di pagi hari. Menurutnya, sebum alami yang diproduksi kulitnya di malam hari memiliki peran penting untuk mempertahankan kelembapan kulit selama seharian. Untuk itu, dia tidak pernah menghilangkan sebum alaminya di pagi hari dengan cara mencuci wajah. 

"Minyak alami yang diproduksi kulit pada malam hari sangat penting untuk mempertahankan keseimbangan kelembapan kulit selama untuk seharian. Saya tidak mau mengikis minyak alami di pagi hari dengan mencuci wajah," katanya kepada Elle Magazine.

Sebagai gantinya, Bell meletakkan handuk hangat pada wajahnya untuk mengaktifkan aliran darah di wajah. Dia melakukan ritual ini setiap pagi sebelum ber-makeup. 

3. Fokus dengan Hyaluronic

Buat Sahabat Fimela yang memiliki masalah kulit kering, mungkin mau mencontoh ritual terpenting dari Bell. Mengaku memiliki masalah kelembapan kepada Hello Giggles, Bell fokus dengan skincare yang mampu melembapkan kulit dengan baik. 

"Saya sangat, sangat suka dengan Hydro Boost keluaran Neutrogena. Mengandung lactic acid dan hyaluronic acid, yang bisa membuat kulit menjadi plump. Hyaluronic acid merupakan kunci dari kulit yang kenyal," jelasnya seperti dikutip dari Women's Health Magazine. 

Meski sederhana, tips dan rutinitas Kristen Bell dalam merawat kulitnya bisa kamu tiru. Apa lagi kalau jenis kulitmu cenderung kering.

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Harus Kamu Lakukan untuk Mendapatkan Kulit Sehat
Artikel Selanjutnya
5 Makanan untuk Rambut, Kuku dan Kulit yang Lebih Sehat