Sukses

Beauty

Tips Mencegah Warna Rambut Pirang Jadi Menguning

Fimela.com, Jakarta Meski tren warna rambut kian silih berganti, blonde akan selalu menjadi warna yang cocok di segala musim. Termasuk musim dingin di bulan Desember hingga Januari. Sayangnya, tidak mudah merawat rambut berwarna blonde. 

Bagi rambut hitam, kamu perlu menaikkan hingga ke level 7-10 untuk mendapatkan warna yang diinginkan. Hello Giggles menulis, kamu harus rajin-rajin melakukan perawatan setelah proses pengecatan rambut selesai. 

Bukan cuma kondisioner dan masker rambut saja, namun jenis sampo yang digunakan juga tidak boleh sembarangan. Sampo biasa akan memudarkan warna blonde dengan cepat. Hasilnya, dalam waktu beberapa minggu rambutmu akan berubah warna menjadi agak kekuningan. 

Lantas, sampo apa yang tepat untuk membersihkan kulit kepala dan rambut yang sudah dicat dengan warna pirangHello Giggles menyarankan untuk menggunakan sampo khusus berwarna ungu yang memiliki sejumlah pigmen indigo dengan warna yang ringan. Secara sederhana, sampo ini bekerja dengan cara memasukkan warna violet ke rambut pirangmu sehingga warnanya akan mendekati ke abu-abu, bukan menguning. 

Tips Menggunakan Sampo Ungu

Sampo ungu biasanya akan memberikan instruksi untuk menggunakannya pada rambut basah. Namun, kadang cara ini tidak bekerja dengan optimal paada beberapa orang. Untuk itu, alih-alih pada rambut basah, kamu bisa mengaplikasikannya pada rambut yang masuk kering. Lalu, diamkan selama 15 menit. 

Hello Giggles menulis, cara ini lebih efektif untuk mencegah warna pirang berubah menjadi menguning. Buat kamu yang ingin rambut pirangnya tidak terlihat kusam dan lebih kuning, selamat mencoba cara ini, ya!

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Inspirasi Makeup dan Gaya Rambut untuk Pesta dari SAG Awards 2020
Artikel Selanjutnya
Miley Cyrus-Billie Eilish Bawa Rambut Mullet Versi Modern Tren Lagi