Sukses

Beauty

Keramas di Malam Hari Bisa Bikin Rambut Rontok dan Ketombe

ringkasan

  • Disarankan untuk tidak keramas di malam hari
  • Keramas di malam hari bisa menyebabkan ketombe hingga rambut rontok

Fimela.com, Jakarta Setelah seharian beraktivitas rasanya ingin segera membersihkan tubuh ketika sampai di rumah. Dengan keramas di malam hari bukan hanya sekadar membersihkan rambut melainkan juga memberikan sensasi yang lebih segar pada tubuh.

Namun tahukah kamu bahwa keramas di malam hari sebaiknya tidak dilakukan? Melansir dari Boldsky pada Rabu (08/01/2020) keramas di malam hari justru membuat rambut menjadi rusak.

Kerusakan rambut justru bukan terjadi pada proses

. Melainkan yang menjadi berbahaya adalah kamu akan cenderung tidur dengan rambut basah. Sementara tidur dengan rambut basah akan menimbulkan sejumlah efek berbahaya bagi kondisi rambut.

1. Membentuk simpul di rambut

Rambut basah cenderung lebih mudah kusut dibandingkan dengan rambut kering. Ketika keramas di malam hari, kamu cenderung tidak menyisirnya. Selain itu, posisi tidur akan berubah terus-menerus membuat simpul dan kusut terbentuk di rambut. Sehingga dapat menyebabkan kerusakan rambut.

Pergeseran posisi yang konstan selama tidur dapat membentuk kusut di rambut. Ini tentu akan menyulitkan kamu menyisir rambut di pagi hari dan menyebabkan rambut rontok.

 

2. Timbul jamur

Lingkungan yang basah sangat ideal untuk kutu dan jamur berkembang. Sehingga tidur dengan rambut basah akan menyebabkan kulit kepala terserang jamur. Jamur ini nantinya akan menyebabkan ketombe dan kulit kepala yang gatal.

Sangat disarankan untuk tidak keramas di malam hari. Jika benar-benar terpaksa, gunakan pengering rambut untuk mengeringkan rambut dan ikat secara longgar sebelum tidur.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

;
Loading