Sukses

Beauty

Simak Panduan Perawatan Kulit untuk Pemula dalam 5 Langkah

Fimela.com, Jakarta Saat baru mengenal skincare atau produk perawatan kulit, tentunya kamu masih melakukan kesalahan-kesalahan. Hal ini biasanya dirasakan oleh pemula di usia remaja. Agar hasil lebih maksimal, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum mulai rutin menggunakan skincare.

Sebelum masuk ke langkah-langkah penggunaan dan produk skincare apa yang dibutuhkan, lebih baik kamu mengenali jenis kulitmu terlebih dahulu. Hal ini agar perawatan wajah sesuai dengan kebutuhanmu, sehingga terhindar dari permasalahan kulit lainnya di kemudian hari.

Seperti dilansir dari situs Boldsky, Kamis (9/1/2020), berikut panduan dalam menggunakan perawatan kulit untuk pemula dalam lima langkah.

1. Kenali jenis kulit Anda

Sebelum mencari tahu rutinitas perawatan kulit, Anda perlu mengetahui jenis kulit Anda. Ini tidak hanya akan membantu dengan dosis dan tidak boleh dilakukan perawatan kulit tetapi juga mempersempit produk yang dapat Anda gunakan. Jika Anda cenderung mengkilap, Anda memiliki kulit berminyak. Kulit tidak merata, bersisik, dan gatal menunjukkan kulit kering.

Jika Anda mengkilap di beberapa area dan tidak merata di tempat lain, Anda memiliki kulit kombinasi. Kulit yang rentan terhadap kemerahan, gatal, iritasi dan alergi adalah kulit sensitif. Dan jika Anda tidak menghadapi masalah seperti itu dan kulit Anda cukup seimbang, maka Anda telah memenangkan lotre dan memiliki kulit normal. Cari tahu jenis kulit Anda sebelum beralih ke rutinitas perawatan kulit Anda.

2. Ada urutan aplikasi produk perawatan kulit

Oke, sekarang kita beralih ke hal penting lain. Anda tidak bisa begitu saja meletakkan produk secara acak di kulit Anda. Ada pesanan yang tepat untuk menerapkan produk perawatan kulit. Anda mulai di pembersih dan berakhir di tabir surya. Ada berbagai langkah di antaranya. Aturan dasar yang kami ikuti adalah menerapkan produk dari yang paling tipis ke yang paling tebal. Ini dikenal sebagai pelapisan produk.

3. Mulailah dengan rutinitas sederhana

Ini penting untuk semua pemula perawatan kulit. Jangan mulai dengan semua produk perawatan kulit sekaligus. Mulailah dengan rutinitas perawatan kulit dasar. Berikan kulit Anda waktu untuk menyesuaikan. Rutin perawatan kulit dasar juga akan membantu Anda terbiasa menjalani rutinitas perawatan kulit. Jika Anda memulai dengan rutinitas perawatan kulit yang berat dan rumit, kemungkinan besar Anda tidak akan menindaklanjutinya terlalu lama.

 

 

4. Jelajahi saat Anda menjadi percaya diri

Sekarang Anda telah memberikan kulit Anda cukup waktu untuk membiasakan diri dengan rutinitas perawatan kulit dasar, memperluas wawasan Anda dan menjelajahi berbagai produk dan rutinitas perawatan kulit yang tersedia di luar sana. Tambahkan langkah-langkah ke rutinitas perawatan kulit Anda. Dan ketika Anda melakukannya, beri waktu produk untuk melakukan dan memeriksa apakah produk itu benar-benar cocok untuk Anda.

 

5. Rutinitas Perawatan Kulit Terbaik Untuk Pemula

Rutinitas perawatan kulit terbaik untuk pemula adalah yang mendasar. Dengan mengingat hal itu, berikut adalah rutinitas perawatan kulit 4 langkah bagi Anda untuk memulai perjalanan perawatan kulit Anda. Di antara membersihkan wajah, eksfoliasi, pelembap, dan sunscreen.

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Face Primer Sempurna yang Direkomendasikan untuk Si Kulit Berjerawat
Artikel Selanjutnya
Manfaat Jeruk Bali untuk Kesehatan Kulit