Sukses

Beauty

4 Tips Khusus untuk Mengatasi Komedo di Area Hidung, Dagu, dan Dahi

Fimela.com, Jakarta Komedo rasanya telah menjadi masalah kulit yang dialami oleh hampir semua orang, apa kamu salah satunya? Komedo adalah gumpalan minyak dan kotoran yang bercampur dalam pori-pori.

Komedo biasanya akan menyebabkan kulit terasa kasar, gatal, dan bergelombang. Kamu yang memiliki jenis kulit kombinasi atau berminyak paling rentan terhadap komedo, seperti dilansir dari self.com, Sabtu (11/1/2020).

Masih bingung bagaimana cara terbaik untuk mengatasi masalah komedo ini? Berikut ini adalah beberapa tips untuk menghilangkan komedo di area hidung, dagu, dan dahi.

1. Mencoba spot treatment

Kamu telah menghabiskan banyak waktu untuk melakukan perawatan di seluruh wajah, mengapa tidak mencoba spot treatment untuk mengatasi masalah komedo? Spot treatment tidak hanya menghindarkan diri dari potensi iritasi, namun juga menemukan perawatan yang lebih terkonsentrasi pada permukaan yang lebih kecil.

2. Jika kamu melakukan ekstraksi sendiri, aplikasikan es batu setelahnya

Kamu pasti pernah melakukannya, walaupun telah mendapatkan peringatan berkali-kali dari profesional. Jika kamu melakukan ekstraksi sendiri, penting untuk merawat kulit setelahnya untuk mengurangi peradangan dan mencegah lebih banyak jerawat yang muncul.

Secara khusus, aplikasikan es batu selama beberapa menit di area yang diekstraksi untuk mengurangi peradangan dan kemerahan. Pastikan kamu meletakkan es batu di dalam sebuah handuk dan tidak mengaplikasikannya langsung ke kulit karena dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan, selain komedo.

 

3. Produk self tanning bisa membuat komedo lebih terlihat

Mengurangi penggunaan self tanning adalah alternatif yang aman untuk mengatasi komedo. Produk self tanning dapat membuat kulit terlihat lebih cokelat, komedo juga terlihat lebih menonjol.

4. Menggunakan tabir surya bebas minyak setiap hari

Tabir surya adalah salah satu dari perawatan kulit harian yang dapat membantu mencegah kanker kulit dan tanda-tanda penuaan dini. Jika kamu memiliki kulit berminyak atau rentan terhadap jerawat, pastikan untuk menggunakan produk tabir surya yang non komedogenik dan bebas minyak.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading