Sukses

Beauty

Mengenal 4 Bahan Ampuh dalam Produk Skincare Anti Aging

Fimela.com, Jakarta Sebenarnya tidak ada produk skincare yang bisa mencegah, menghentikan, atau membalik proses penuaan, karena proses ini normal dan alami terjadi pada semua orang. Ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi kondisi kulit, seperti gen dan lingkungan.

Lantas, apa makna dari klaim anti aging pada produk skincare? Produk skincare dengan klaim anti aging biasanya mengandung bahan-bahan tertentu yang berfungsi untuk menyamarkan garis halus dan kerutan, membuat kulit tampak lebih kenyal dan sehat.

Dilansir dari self.com, Senin (13/1/2020), berikut ini adalah beberapa bahan ampuh dalam produk skincare anti aging. Bahan-bahan ini telah teruji seiring berjalannya waktu.

1. Tabir surya

Gunakan tabir surya berspektrum luas untuk mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Kerusakan ini dapat menyebabkan masalah serius pada kulit, seperti kanker dan memecah kolagen, serta elastin yang seharusnya membuat kulit kenyal.

Paparan sinar matahari juga bisa menyebabkan munculnya bintik-bintik hitam. Menggunakan tabir surya tidak akan langsung menghilangkan keriput atau bintik-bintik hitam yang telah muncul, namun mencegah pembentukannya menjadi lebih terlihat.

2. Retinol

Retinoid seperti retinol adalah bahan dalam produk skincare yang memiliki bukti nyata sebagai anti aging. Retinoid topikal membuat kulit mempercepat proses pergantian sel normal, membantu mengatasi masalah seperti garis halus, kerutan, bintik-bintik hitam, dan jerawat.

Retinol juga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen. Kelemahan dari bahan produk skincare yang satu ini adalah cenderung membuat kulit iritasi, sehingga berhati-hatilah pada pemakaian pertama, karena biasanya akan menyebabkan kulit kering, gatal, kemerahan, dan sensitif.

 

Vitamin C dan Niacinamide

3. Vitamin C

Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang menangkal dan melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Namun, bahan dalam produk skincare yang satu ini juga bisa sulit untuk digunakan dengan tepat, karena sensitivitasnya terhadap cahaya.

4. Niacinamide

Bahan yang satu ini telah terkenal dalam memerangi kerusakan kulit akibat radikal bebas, mencerahkan bintik-bintik hitam, dan mengatasi masalah jerawat. Kamu sudah pernah coba yang mana?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Produk Perawatan Wajah
Artikel Selanjutnya
Usia Berapa Perempuan Sudah Mulai Menggunakan Makeup dan Produk Skincare?