Sukses

Beauty

Beragam Jenis Masker Bawah Mata yang Sesuai dengan Kebutuhan

Fimela.com, Jakarta Banyak permasalahan yang bisa terjadi di area bawah mata. Mulai dari lingkaran hitam, bengkak, hingga kerutan. Hal ini bisa disebabkan oleh kualitas tidur, pola makan, hingga kebiasaan yang membuat masalah di bawah mata ini semakin terlihat.

Segala permasalahan di bawah mata kini terselesaikan dengan hadirnya masker bawah mata. Kehadiran masker bawah mata sebagai bagian dari inovasi skincare menjadi solusi bagi mereka yang memang memiliki masalah serius di bawah mata.

Masker bawah mata ini hadir dengan beragam varian, baik dari segi bentuk maupun fungsinya. Jika kamu masih bingung jenis masker bawah mata seperti apa yang bisa kamu gunakan, berikut cara menentukannya seperti dilansir dari Purewow pada Kamis (16/1/2020).

1. Masker Gel

Banyak faktor yang menyebabkan timbulnya kantung mata. Salah satunya adalah kurang tidur. Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa gunakan masker dengan formula gel yang memiliki efek dingin. Selain memberikan sensasi dingin, masker bawah mata ini akan membuat area tersebut lebih rileks. Cukup gunakan 10 menit setiap pagi, kantung mata akan mengempis.

2. Masker emas

Banyak merek kecantikan dari Korea yang menggunakan emas sebagai bahan utama dalam maskernya. Fungsi emas sendiri untuk mengencangkan kulit dan mengurangi tampilan lingkaran hitam pada bawah mata.

 

3. Masker kontur

Tanda penuaan pertama akan muncul di mata. Muncul garis halus berbentuk cakar kaki ayam di sekitar mata. Masker kontur akan mengembalikan bentuk bawah mata dengan bentuk C yang akan menutupi seluruh area permukaan di sekitar mata. Dengan kandungan bahan aktif untuk mencegah penuaan,, masker ini bekerja dengan menghidrasi area bawah mata.

4. Masker gel untuk kulit sensitif

Bagi kamu pemilik kulit sensitif, seringkali terjadi iritasi di bawah mata. Kamu bisa gunakan masker gel yang lembut dengan kandungan minyak lavender, calendula, chamomile, dan asam hialuronat. Masing-masing minyak ini akan menenangkan kulit dan mencegah timbulnya peradangan tambahan.

5. Masker hydrogel

Teksturnya yang kenyal membuat masker hydrogel mudah diaplikasikan. Dengan mengandung bahan-bahan, seperti ekstrak teh hijau, lidah buaya, atau mentimun, masker ini akan mengurangi pembengkakan dan menenangkan kulit.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

;
Loading