Sukses

Beauty

6 Langkah Praktis Mencerahkan Kulit Wajah seperti Perempuan Korea

ringkasan

  • Mencuci wajah menjadi langkah awal membuat wajah glowing dan sehat
  • 6 langkah perawatan wajah yang tidak boleh ketinggalan untuk membuat wajah glowing

Fimela.com, Jakarta Tanpa harus menggunakan makeup tebal, perempuan Korea kerap terlihat begitu prima dengan wajah cerah dan glowing. Tentu, hal ini membuat banyak perempuan di dunia, terutama Indonesia tertarik dengan kondisi kulit wajah yang bersinar ini. 

Ternyata ada beberapa cara yang dilakukan perempuan Korea dalam merawat wajahnya agar terlihat lebih cerah. Dilansir dari beberapa sumber, berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan. Yuk kita simak.

1. Membersihkan wajah dengan cara tepat

Hal pertama yang dapat dilakukan adalah wajib mencuci wajah setelah beraktivitas dan menggunakan makeup sebelum tidur. Sebab, mencuci wajah dengan rutin dan benar dapat mengangkat kotoran pada wajah penyebab jerawat dan wajah kusam. Minimal, sahabat Fimela dapat mencuci wajah dua kali dalam sehari, yaitu sebelum tidur dan sesudah mandi pagi.

2. Scrub

Untuk mengangkat kotoran lebih maksimal, sebaiknya lakukan eksfoliasi dengan scrub wajah. Setelah itu, gunakan cleanser dengan gerakan melingkar pada bagian pipi untuk memperlancar peredaran darah. Untuk kamu pemilik jenis kulit dengan produksi minyak berlebih, rutinitas eksfoliasi dapat membantu membersihkan pori kulit yang mudah tersumbat.

Tak perlu melakukan setiap hari, cukup dua kali seminggu agar wajah tidak kemerahan dan iritasi.

3. Toner

Banyak perempuan lupa menggunakan toner, padahal penggunaan toner setelah membersihkan wajah sangat penting untuk menyeimbangan pH pada kulit wajah. Rajinlah menggunakan toner setelah mencuci muka, usai menghapus makeup, dan sebelum mengaplikasikan krim perawatan.

4. Moisturizer

Moisturizer atau pelembap wajah tidak hanya dapat membuat kulit wajah menjadi lebih lembap namun juga menjadi lebih cerah. Sebaiknya pilih moisturizer yang mengandung SPF, sehingga bisa melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV.

5. Serum

Serum dapat membersihkan pori-pori, melawan tanda penuaan kulit, membantu menjaga kulit terhidrasi, hingga melindungi kulit dari sinar UV. Maka jangan lupa untuk menambahkan sirum dalam rutinitas perawatan wajah harian.

6. Face mist

Langkah terakhir, sahabat Fimela dapat menggunakan face mist. Perawatan ini dapat melembapkan dan menyegarkan wajah tanpa rasa lengket karena teksturnya yang ringan.

 

#growfearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Mencuci Wajah di Malam Hari Sangat Penting
Artikel Selanjutnya
Rahasia Cantik Alami Son Ye Jin di Drama Crash Landing on You