Sukses

Beauty

Cari Tahu Efek Kurang Tidur pada Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin pernah mendengar tentang istilah sleeping beauty. Tidur nyenyak yang baik sebenarnya bisa memberikan keajaiban bagi kecantikan Anda. Dan kurang tidur dapat memiliki efek buruk pada kecantikan Anda. Terlepas dari efek jelas dari kurang tidur seperti terlihat lelah, tas di bawah mata Anda dll., Ia memiliki beberapa hasil jangka panjang pada kecantikan Anda juga.

Tidur yang tepat adalah penting untuk meremajakan pikiran dan tubuh Anda. Setelah tidur nyenyak, kulit Anda juga terasa segar kembali. Namun, kurang tidur dapat mempengaruhi penampilan kulit Anda dan memicu berbagai masalah terkait kulit, seperti jerawat, kulit kering, hingga alergi kulit.

Berikut penjelasan bagaimana kurang tidur yang berbahaya dan apa efek buruknya pada kecantikan Anda, seperti dilansir dari situs Boldsky, Rabu (22/1/2020).

1. Kulit Anda Kehilangan

Kekurangan Cahaya tidur menyebabkan peningkatan kadar kortisol. Ini adalah hormon yang memicu peradangan di kulit dan membuat kulit Anda kusam. Karena itu, ketika Anda tidak cukup tidur, kulit Anda kehilangan cahayanya dan cenderung menjadi kusam dan kering.

2. Hal Ini Dapat Mengarah pada Jerawat

Efek utama lain dari kurang tidur adalah dapat menyebabkan berjerawat seperti jerawat, jerawat, dll. Kurang tidur melemahkan sistem kekebalan tubuh Anda dan karenanya kulit Anda lebih rentan terhadap bakteri penyebab jerawat. Selain itu, kurang tidur menyebabkan peningkatan peradangan kulit dan dengan demikian dapat menyebabkan berjerawat seperti jerawat.

3. Ini Dapat Memburuk Kondisi Kulit

Kurang tidur tidak hanya dapat menyebabkan berjerawat tetapi juga dapat memperburuk kondisi kulit yang mungkin Anda miliki. Jadi, jika Anda menderita jerawat atau kondisi kulit lainnya, Anda perlu lebih khusus tentang tidur Anda. Tidur nyenyak akan membantu menyembuhkan kulit lebih cepat.

 

4. Membuat Tanda-Tanda Penuaan Kulit Hadir Lebih Cepat

Tidur yang tepat sangat penting untuk meremajakan kulit Anda dan menjaganya tetap sehat. Kurang tidur, bagaimanapun, mengurangi produksi kolagen di kulit dan dengan demikian dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan kulit seperti garis-garis halus dan kerutan. Selain itu, kurang tidur juga mengurangi fungsi sawar kulit dan dengan demikian mempercepat proses penuaan kulit.

5. Ini Menyebabkan Kulit Kering

Saat Anda tidur, tubuh Anda tidak hanya meremajakan diri tetapi juga meningkatkan hidrasi. Oleh karena itu, tidur yang cukup melembabkan tubuh dan membuatnya tetap terhidrasi. Dan jika Anda tidak cukup tidur, itu akan menyebabkan kulit kering dan juga berbagai masalah yang datang dengan memiliki kulit kering.

 

6. Kantong di Bawah Mata dan Lingkaran Hitam

Area di bawah mata Anda cukup sensitif dan karenanya mudah terpengaruh. Salah satu efek yang paling terlihat dari kurang tidur tercermin di area bawah mata Anda. Lingkaran hitam, mata bengkak dan kantong di bawah mata Anda lebih sering disebabkan oleh kurang tidur. Ini dapat merusak seluruh penampilan Anda dan karenanya tidak boleh dianggap enteng.

7. Dapat Berkontribusi Terhadap Berat Badan

Ini mungkin terdengar aneh bagi Anda, tetapi itu benar. Aktivitas yang kurang gerak seperti tidur dapat memengaruhi berat badan Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa kurang tidur mempengaruhi berat badan Anda dan menyebabkan obesitas. Kurangnya tidur memang membuat Anda lebih lapar dan keinginan Anda akan makanan manis meningkat. Semua ini berkontribusi pada penambahan berat badan.

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Perawatan Kecantikan yang Patut Dicoba Saat Memasuki Usia 30 tahun
Artikel Selanjutnya
Mencuci Wajah dengan Micro Dense Foam, Busa Padat yang Melimpah