Sukses

Beauty

Mengenal Jenis-Jenis Kuas Makeup Mata dan Fungsinya

Fimela.com, Jakarta Riasan mata adalah bagian yang menentukan dari keseluruhan tampilan riasan. Jika kamu seorang pecinta makeup, tentunya kamu  memiliki semua kuas makeup sebagai senjata perangmu. Tapi, ketika ditanya tentang kuas makeup mata, ada beberapa kuas yang mungkin membingungkanmu. Dengan semua kuas dalam berbagai bentuk dan ukuran, masih banyak yang bertanya-tanya apa fungsi masing-masing kuas makeup mata tersebut

Lagi pula, makeup mata termasuk area riasan yang paling kompleks sehingga dibutuhkan berbagai jenis kuas. Untuk menciptakan efek yang diinginkan dengan riasan mata dan untuk tampilan riasan mata tanpa cacat, kamu perlu menggunakan kuas yang berbeda. Semua kuas ini memiliki fungsi khusus. Semua kuas ini sangat berguna untuk membuat semua tampilan makeup mata yang lebih dramatis.

Untuk mempermudahmu, Fimela memberikan panduan deretan jenis kuat makeup mata dan beserta fungsinya. Berikut penjelasannya seperti dilansir dari situs Boldsky, Rabu (22/1/2020).

1. Kuas Lipatan

Seperti namanya, kuas ini dimaksudkan untuk digunakan pada lipatan mata. Bentuk kuas ini memungkinkannya masuk tepat ke lipatan mata dan menyatukan lipatan sesuai keinginan. Kuas ini penting untuk menerapkan warna pada lipatan dan membantu menambah definisi tampilan. Gunakan secara bolak-balik pada area lipatan matamu.

2. Kuas Berbulu

Kuas eyeshadow yang halus sejauh ini merupakan kuas makeup mata yang paling banyak digunakan. Ini digunakan untuk mengaplikasikan warna ke seluruh kelopak mata. Bentuknya sedemikian rupa sehingga memungkinkan kuas untuk menutupi kelopak mata dalam satu gerakan menyapu. Kamu dapat menggunakan kuas ini untuk memberikan hasil intensif pada eyeshadow yang kamu gunakan.

3. Kuas Rata

Kuas eyeshadow datar adalah kuas yang padat dalam struktur. Ini adalah kuas yang berguna ketika Anda ingin mengemas warna pada kelopak Anda. Alih-alih menggunakan gerakan bolak-balik, Anda menggunakan gerakan mengusap dan menggesek untuk menempatkan warna di tengah atau di seluruh kelopak mata Anda. Ini juga merupakan kuas yang digunakan untuk membuat tampilan mata yang terpotong.

 

4. Kuas Pencampuran

4. Kuas Pencampuran

 

Teknik pencampuran yang baik memainkan peran penting dalam bagaimana keseluruhan tampilan berubah dan seberapa sempurna. Memadukan eyeshadows berarti menghilangkan garis-garis kasar dan melembutkan tepi. Ini juga berguna ketika Anda menggunakan dua warna atau lebih pada tutupnya. Dalam skenario seperti itu, Anda menggunakan kuas untuk menyatukan semua eyeshadows bersama.

 

5. Kuas Eyeliner Bersudut

Jika Anda tidak terlalu percaya diri dan tepat dalam mengaplikasikan liner langsung dari pensil eyeliner, Anda dapat mencobanya menggunakan kuas eyeliner. Ini adalah sikat miring, yang membantu Anda meluruskan mata dengan sempurna. Ini juga merupakan kuas yang sempurna untuk membuat eyeliner bersayap atau kucing yang Anda inginkan.

#GrowFearless with Fimela

Loading