Sukses

Beauty

6 Produk Skincare yang Paling Sering Digunakan Perempuan Indonesia

ringkasan

  • Survei ini menunjukan sekitar 45,4 persen perempuan di Indonesia menggunakan produk skincare sebelum usia 19 tahun
  • Fakta yang didapatkan terdapat 6 produk skincare yang kerap digunakan perempuan Indonesia setiap hari

Fimela.com, Jakarta Perempuan memang tidak bisa lepas dari beragam produk makeup dan skincare. Belum lagi rutinitas pergi ke klinik kecantikan untuk perawatan wajah yang maksimal.

Zap Clinic bersama MarkPlus Inc, pun melakukan online survei kepada 6.460 responden perempuan di Indonesia sepanjang Juli-September 2019. Menurut Fadly Sahab, CEO Zap mengatakan survei ini mencakup potret dari perilaku tiga generasi berbeda di dunia kecantikan, yakni Genk X (45-65 tahun), Gen Y (23-44 tahun), dan Gen Z (13-22) tahun.

Lalu bagaimana hasilnya? Survei ini menunjukan sekitar 45,4 persen perempuan Indonesia menggunakan produk skincare sebelum usia 19 tahun. Dan, satu dari empat perempuan di Indonesia melakukan perawatan di klinik kecantikan sebelum berusia 19 tahun.

Menariknya, Gen Z menggunakan hampir seluruh pendapatan mereka untuk perawatan kecantikan seperti produk skincare, makeup, hingga rutin melakukan perawatan ke klinik kecantikan. Sementara Gen Y hanya menggunakan 30 persen dan Gen X kurang dari 5 persen.

Produk kecantikan yang sering digunakan perempuan Indonesia

Zap pun menggali lebih jauh mengenai perilaku para responden dalam menjalani rutinitas perawatan kecantikan. Fakta yang didapatkan terdapat enam produk skincare yang kerap digunakan perempuan Indonesia setiap hari. Yaitu: facial wash, moisturizer, toner, serum, essence, dan eye cream.

Facial wash memiliki peminat paling banyak sebesar 92,4 persen sebagai produk skincare yang wajib digunakan. "65 persen perempuan di Indonesia memperhatikan pemakaian produk kecantikan yang dipilih," ujar Yosanova Savitry selaku Chief Operation MarkPlus Institute, di Jakarta.

Selain produk kecantikan, perempuan Indonesia juga lebih sering mengunjungi klinik kecantikan sebesar 76,0 persen dibandingkan pergi ke salon perawatan rambut yang hanya 39,7 persen. Perbandingan tersebut mencapai dua kali lipatnya.

#growfearless with Fimela

Loading