Sukses

Beauty

5 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Produk Perawatan Wajah

Fimela.com, Jakarta Skincare dan perempuan memang dua hal yang tidak terpisahkan. Walau begitu, masih banyak perempuan yang keliru dalam memilih perawatan wajanya.

Tentu bukannya mendapat wajah yang bersinar dan sehat, salah memilih perawatan justru membuat masalah wajah seperti jerawat hingga iritasi. Tapi tenang, Head Medical & Training Zap Clinic dr. Dara Ayuningtyas memberikan tips dalam memilih produk perawata wajah dengan benar. Apa saja? Mari kita simak.

1. Jenis kulit

Menurut dr. Dara, yang pertama harus dilakukan adalah mengetahui jenis kulitmu, kering, berminyak, atau normal. Dengan begitu kita bisa tahu produk skincare apa yang cocok untuk kulit.

"Tak hanya kulit berminyak, kulit kering juga bisa berjerawat. Maka dari itu kita harus tau kondisi kulit, untuk menemukan produk skincare yang cocok," ujarnya saat ditemui dalam acara Zap Beauty Index, di Jakarta.

2. Komposisi skincare

dr. Dara menyarankan sebelum membeli produk kecantikan ada baik untuk melihat komposisi produk tersebut. Sebab, tujuan produk beda-beda. Misal, niacinamide untuk sulit sensitif.

3. Tanggal kedaluwarsa

Pastikan tanggal kedaluwarsa produk tersebut, paling bagus 6-12 bulan digunakan dan memiliki izin BPOM.

4. Sunscreen

dr. Dara menyarankan untuk menggunakan sunscreen dengan kadar SPF 15. Lakukan berulang setiap dua jam sekali, walau kadar SPF sudah tinggi.

5. Penggunaan krim

Jika gatal dan merah setelah menggunakan krim, itu masih normal. Namun, dr. Dara mengatakan jika timbul bengkak dan kering itu berarti tidak cocok dengan krim yang digunakan. Sebaiknya, hentikan pemakaian.

 

 

#growfearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading