Sukses

Beauty

Eksplor Produk Kecantikan Lokal untuk Makeup Ringkas ke kantor

Fimela.com, Jakarta Berangkat ke kantor merupakan rutinitas setiap pagi. Karena padatnya jalanan dan waktu yang tidak banyak, membuat banyak perempuan memilih makeup sederhana yang ringkas untuk ke kantor. Kamu tetap bisa tampil cantik ke kantor meski tidak memiliki banyak waktu di pagi hari.

Brand kecantikan lokal Rivera hadir ke kantor Fimela dan memberikan beauty class. Tema yang diusung adalah makeup ke kantor yang simple. Hal ini tentunya bisa menjadi inspirasi sahabat Fimela. Seperti apa saja langkah-langkah dan teknik makeup ringkas yang harus kamu tahu? Berikut penjelasannya seperti dilansir Fimela, Minggu (25/1/2020).

1. Skincare

Langkah awal tentunya diawali dengan rangkaian skincare. Mulai dari membersihkan wajah dengan double cleansing yaitu menggunakan susu pembersih kemudian dilanjutkan dengan toner. Tentu sebelumnya kamu harus memastikan wajah sudah bersih dengan mencuci wajah dengan sabun atau micellar water.

Setelah itu dilanjutkan dengan serum dan day cream untuk menutrisi wajah dan membuat makeup lebih mudah meresap. Terakhir janggan lewatkan sunscreen untuk melindungi kulitmu dari bahaya sinar UV.

2. Complexion

Kemudian dilanjutkan dengan foundation secara merata. Lakukan bergantian di semua area wajah, jangan membagi menjadi beberapa bagian, karena foundation menjadi kering dan sulit dibaurkan. Aplikasikan bedak tabur untuk menjaga riasan wajahmu bertahan lebih lama.

3. Makeup mata

Untuk makeup mata kamu bisa menggunakan dua warna eyeshadow yang dibaurkan sederhana. Fungsing untuk memberikan efek segar pada wajah tanpa terlihat berlebihan. Lanjutkan dengan liquid eyeliner, maskara, dan tentu saja bentuk alis sesuai dengan karakter wajahmu sahabat Fimela.

 

4. Contouring

Jika dibutuhkan kamu bisa membuat wajah lebih tirus yaitu dengan mengaplikasikan contouring. Gunakan warna yang sesuai dengan tone wajah. Lalu sapukan blush on pada tulang pipi, tepatnya bagian atas contour untuk memberikan kesan yang lebih segar.

5. Sempurnakan dengan lisptik favorit

Terakhir sempurnakan penampilanmu dengan mengaplikasikan lipstik favoritmu. Lipstik favorit akan membuatmu lebih percaya diri. Sesuaikan juga warna lipstik dengan tone kulit dan outfitmu hari itu. Selamat mencoba sahabat Fimela.

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading