Sukses

Beauty

4 Bahan Alami yang Bisa Dijadikan Masker untuk Rambut Sehat Berkilau

ringkasan

  • Ada begitu banyak bahan alami yang bermanfaat untuk menutrisi rambut.
  • Seperti madu, avokad, mayonaise, dan cuka apel.
  • Bahan-bahan alami ini bisa digunakan sebagai masker rambut yang kamu bikin sendiri di rumah.

Fimela.com, Jakarta Alam di sekitar ternyata memiliki begitu banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Termasuk kecantikan rambut. Meski berbagai produk perawatan rambut tersedia di hampir semua toko kecantikan, namun Sahabat Fimela sebenarnya bisa memanfaatkan bahan-bahan alami. 

Pop Sugar menulis, bahan-bahan alami tertentu sejak dahulu dipercaya dapat membantu menyehatkan rambut. Juga menyuburkan, bahkan membuatnya berkilau. Berikut beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk perawatan rambut. 

Madu

 

Bukan cuma untuk teh, madu merupakan bahan alami yang mampu menutrisi rambut. Kandungannya, tulis Pop Sugar, mampu melembutkan rambut. Namun, kamu tetap harus membilasnya dan kemudian keramas seperti biasa. 

Mayonaise

Bahan ini juga bukan cuma untuk salad. Tidak seperti produk perawatan rambut yang mengandung banyak bahan kimia, mayonaise mengandung minyak alami yang mampu menutrisi rambut. Nathaniel Hawkins, seorang hairstylist, mengatakan kepada Pop Sugar kalau minyak yang ada pada mayonaise mampu membuat rambut menjadi lebih berkilau dan kandungan proteinnya dapat menguatkan akar dan batang rambut. 

Cuka Apel

Cuka apel biasanya diminum bersama air hangat di pagi hari untuk mengaktifkan sistem pencernaan. Namun, cuka apel ternyata juga kaya manfaat bagi kulit kepala dan rambut. Cuka apel mengandung bahan alami anti jamur yang dapat mengurangi ketombe. 

Avokad

 

Mengandung butter natural, buah hijau ini mengandung protein yang sangat tinggi, sehingga mampu memperkuat batang rambut agar tidak bercabang dan patah-patah. Kamu bahkan bisa membuat masker rambut dari avokad dengan mencampurnya dengan madu dan minyak zaitun untuk rambut halus dan berkilau. 

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Rontok dan Alami Kebotakan Ringan? Ini Resep Masker Alami untuk Kesuburan Rambut
Artikel Selanjutnya
Alasan Kenapa Kamu Harus Mencoba Masker Rambut dari Buah Avokad