Sukses

Beauty

3 Manfaat Canggih Hyaluronic Acid pada Kulit, Mengatasi Jerawat hingga Penuaan

Fimela.com, Jakarta Hyaluronic Acid menjadi salah satu bahan aktif pada skincare yang memiliki banyak manfaat. Senyawa ini difungsikan untuk menghidrasi kulit. Sehingga penting untuk dimasukkan sebagai salah satu rangkaian dalam rutinitas skincare.

Selain itu, Hyaluronic Acid juga mampu menahan air. Sifatnya mirip seperti magnet yang menarik air jauh ke dalam lapisan kulit. Tak heran, jika kandungan ini akan memberi kelembapan pada kulitmu.

Mengutip dari Purewow pada Senin (3/2/2020), Hyaluronic Acid menjadi kandungan alami yang sebenarnya sudah ada pada kulit kita. Ia merupakan sejenis gula yang secara alami terjadi di jaringan ikat kulit. Karena fungsi utamanya adalah untuk menahan air, senyawa ini akan menjaga kulit tetap terhidrasi.

Namun seiring bertambahnya usia, jumlah Hyaluronic Acid akan semakin sedikit. Dibutuhkan tambahan asam hialuronat dari penggunakan produk skincare. Hebatnya, Hyaluronic Acid cocok digunakan untuk segala jenis kulit.

 

Bermanfaat untuk berbagai masalah kulit

Bagaimana Hyaluronic Acid bekerja untuk berbagai masalah kulit. Berikut informasi selengkapnya!

1. Untuk kulit kering

Hyaluronic Acid paling terkonsentrasi di kulit. Ia bertindak sebagai humektan dan menampung air sebanyak enam liter per satu gram Hyaluronic Acid. Pada kulit kering, asam hialuronat tidak hanya bertindak sebagai pelembap melainkan juga membantu mengunci hidrasi lebih.

2. Untuk kulit yang rentan berjerawat

Untuk kulit yang rentan berjerawat, Hyaluronic Acid membantu mengisi kembali kelembapan yang seringg hilang. Biasanya dengan menggunakan produk AHA BHA yang memiliki antibakteri. Hyaluronic Acid juga membantu mempercepat proses penyembuhan radang pada kulit. Termasuk bekas jerawat.

3. Untuk penuaan

Ekstra kelembapan yang diberikan Hyaluronic Acid tentu akan membuat kulit lebih elastis dan tampak lebih muda. Hyaluronic Acid yang menarik air akan menciptakan volume yang secara nyata mengurangi masalah penuaann, seperti area cekung, kerutan, garis halu, dan kantung mata.

Simak video berikut ini

#Changemaker

Loading