Sukses

Beauty

Terus Berekspansi di Indonesia, Amorepacific Gandeng MAP Sebagai Mitra Bisnis

Fimela.com, Jakarta Sebagai salah satu perusahaan kecantikan terbesar di Korea Selatan, Amorepacific Group terus melebarkan marketnya ke seluruh dunia. Dan di tahun 2020 ini, tepat pada tanggal 29 Januari 2020, Amorepacific Group telah menandatangani perjanjian kemitraan bisnis dengan distributor terbesar di Indonesia yakni MAP (PT Mitra Adiperkasa Tbk).

Tujuan kemitraan bisnis ini berguna untuk memperluas bisnis di Indonesia yang merupakan negara potensi pertumbuhan tinggi di Asia Pasifik dan menjadi salah satu kawasan strategis utama di dunia. Melalui rilis yang diterima tim Fimela.com. Mr. Bae Dong-Hyun, CEO Amorepacific Group dan Mr. Sharma, V.P MAP Group hadir pada acara penandatanganan ini yang diselenggarakan di kantor pusat MAP.

Pada momentum tersebut, kedua perusahaan ini sepakat untuk menyediakan dan menyuplai beragam merek dan produk inovatif dari perusahaan kecantikan terbesar di Korea secara lebih stabil dan luas ke Indonesia. Sebagai perusahaan distributor terbesar di Indonesia, MAP dengan saluran distribusi global seperti SOGO, Galerry Lafayette dan Sephora mempunyai merek global seperti Starbucks dan Zara, telah mengoperasikan kurang lebih 2.300 outlet di 70-an kota di Indonesia. 

Kerjasama ini juga akan menjadi kesemptan yang baik bagi Amorepacific untuk memperkenalkan merek globalnya seperti Sulwhasoo, Laneige, innisfree, dan Etude, secara lebih luas melalui jaringan distribusi yang kuat, yang dimiliki oleh MAP di seluruh Indonesia. 

Kemitraan MAP dan Amorepacific

Jika selama ini saluran distribusi hanya fokus di Jakarta saja, nantinya brand-brand Amorepacific akan semakin berkembang dan bisa ditemukan di kota-kota besar seberti Bali, Surabaya, Bandung, sehingga para pelanggan bisa mengakses secara lebih mudah.

Mr. Bae Dong-hyun, CEO Amorepacific Group mengatakan jika "Kami sangat antusias dalam bermitra dengn distributor terbesar di Indonesia, pasar dengan potensi pertumbuhan yang besar." "Kami berharap keahlian distribusi MAP dan merek global Amorepacific mampu bersinergi, memberikan pelayanan optimal bagi pelanggan di Indonesia." Ungkapnya.

Mr. Sharma, V.P MAP Group juga mengatakan "Kemitraan kami dengan perusahaan kecantikan global Amorepacific akan memperkuat portofolio merek global premium kami," dan ia juga mengatakan jika "kami sangat mendukung untuk memperkenalkan produk inovatif Amorepacific kepada wanita-wanita Indonesia yang membutuhkan kecantikan dan kesejahteraan semakin modern dan tinggi."

Kehadiran Amorepacific di Indonesia sejak tahun 2013, terus mencatat pertumbuhan yang tinggi setiap tahunnya. Dan sejauh ini, Amorepacific telah meluncurkan sejumlah brand produk kecantikan seperti Sulwhasoo, Laneige, Innisfree, Mamonde, dan Etude, yang akan diluncurkan secara resmi melalui MAP.

Mengingat Indonesia mempunyai populasi yang besar dan masuk ke dalam market kosmetik terbesar ke 4 di dunia pada tahun 2018 dengan total 5,240 juta USD, dan proyeksi mencapai total 9,265 juta USD pada tahun 2023 (Peneliti pasar Euromonitor, berdasarkan nilai tukar 1/16). Perjanjian kemitran bersama MAP akan semakin memperkuat Amorepacific di pasar kecantikan lokal. Dan Amorepacific juga akan terus berkembang di APAC melalui kemitraan dengan sejumlah saluran distribusi lokal seperti ASEAN-Lazada, India -Nykaa, dan Filipina-SM.

 

#ChangeMaker

Loading