Sukses

Beauty

Penggunaan Primer Bulu Mata untuk Menjaganya dari Kerusakan

Fimela.com, Jakarta Merawat bulu mata menjadi hal yang kerap kali terlewatkan dari rutinitas perawatan wajah. Penggunaan maskara, bulu mata palsu, hingga pemasangan ekstensi bulu mata berpotensi merusak bulu mata asli.

Sebelum mengaplikasikan maskara, disarankan untuk menggunakan primer bulu mata terlebih dahulu. Fungsinya, untuk melapisi bulu mata dari maskara.

Selain itu, primer bulu mata akan membuatnya tampil lebih panjang dan definitif. Namun apakah primer bulu mata benar-benar diperlukan?

Melansir dari Purewow pada Kamis (6/2/2020) primer bulu mata membantu untuk tampilan bulu mata lebih panjang dan bervolume.

 

Penggunaan bulu mata

Kini, banyak merek skincare yang mengeluarkan primer bulu mata dengan formula yang ringan. Misalnya saja Lancome Cils Booster XL Super-Enhancing Mascara Base yang memiliki serat mikro dan vitamin E untuk memberikan nutrisi pada bulu mata.

Untuk memaksimalkan kinerja primer bulu mata, berikut tips penggunaannya.

  • Primer bulu mata diaplikasikan sebelum maskara selama 20 detik. 
  • Oleskan maskara dari atas dengan melewati setiap helai bulu mata agar tidak menggumpal. Arahkan tongkat maskara di atas bagian bulu mata. Baru sapu kedua kalinya dari pangkal hingga ujung bulu mata.
  • Panaskan penjepit bulu mata selama 15 detik. Fungsinya untuk meningkatkan volume dan memberikan daya tahan tampilan bulu mata.

Simak video berikut ini

#Changemaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Bulu Mata Natural jadi Tren Makeup Terbesar 2020
Artikel Selanjutnya
3 Langkah Mudah Membuat Tampilan Bulu Mata yang Maksimal