Sukses

Beauty

3 Alasan Kenapa Kamu Harus Menggunakan Bakuchiol pada Kulit Sensitif

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan pasti memiliki masalah kulit yang ingin segera diatasi. Seperti garis-garis dan kerut pada area bibir dan mata, juga pada area kening. Dengan skincare yang diperkaya bahan-bahan tepat, garis dan kerutan pada wajah bisa teratasi dengan baik. Biasanya, retinol digunakan untuk menyarukan masalah ini. 

Namun, retinol kadang terlalu keras untuk kulit yang sangat sensitif. Biasanya, tulis Health Line, kulit wajah yang sensitif akan menampakkan efek samping seperti kulit memerah dan iritasi setelah menggunakan retinol. Namun, kini kamu sudah bisa mendapatkan alternatif lain yang lebih lembut pada kulit dan berasal dari bahan alami, yaitu Bakuchiol.

Bakuchiol, tulis Hello Giggles, diambil dari ekstrak tanaman babchi yang tumbuh di Asia Tenggara. Bahan alami ini biasanya digunakan untuk perawatan Ayurvedic dan obat untuk berbagai penyakit di Negeri Bambu selama beberapa abad. 

Tahun 2019 kemarin, Bakuchiol ini baru dikenal banyak orang di Eropa dan Amerika Serikat dan menjadi booming. Secara ilmiah, menurut ahli dermatologi dan pendiri Entiere Dermatology, Kanchanapoom Levin, M.D., berguna sebagai anti penuaan. Apa saja manfaat lain Bakuchiol untuk kulit sensitif?

Tidak Menimbulkan Iritasi

Meski banyak ahli dermatologi yang menyarankan untuk tetap berhati-hati saat menggunakan Bakuchiol, bahan ini bekerja seperti ritinol sebagai anti aging, namun tidak akan menimbulkan iritasi. Sehingga aman untuk kulit sensitif. Namun, Byrdie menulis, bahan ini belum bekerja dengan cara yang sama persis sebagai retinol. 

Meratakan Warna Kulit

Buat Sahabat Fimela yang memiliki warna kulit wajah kurang merata, Bakuchiol bisa menjadi solusinya. Selain bekerja sebagai anti penuaan yang dapat menghilangka kerutan pada wajah, Bakuchiol juga dapat meratakan warna kulit. Karena, bahan alami ini memiliki tesktur yang sangat ringan dan meresap ke dalam pori-pori kulit dengan sangat cepat dan dalam. Sehingga dapat menghilangkan noda hitam dan hiperpigmentasi. 

Percepat Regenarasi Sel

Sebagai anti aging, Bakuchiol bukan hanya menyamarkan garis-garis pada kulit wajah, tetapi juga dapat mempercepat pertumbuhan sel-sel kulit baru. Jangan takut, bahan ini sangat ringan sehingga bisa kamu gunakan dua kali sehari. 

Itulah alasan kenapa Bakuchiol sangat aman untuk kulit sensitif. Selain itu, ini bisa menjadi alternatif buat kamu yang ingin menggunakan skincare tanpa bahan kimiawi. Selama mencoba, ya!

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
Berkenalan dengan Kandungan Galactomyces Melalui Skincare Lokal Ini
Artikel Selanjutnya
7 Perawatan Kecantikan yang Patut Dicoba Saat Memasuki Usia 30 tahun