Sukses

Beauty

11 Langkah yang Harus Dilakukan Pemilik Kulit Sensitif Sebelum Facial

Fimela.com, Jakarta Bagi kebanyakan orang, facial dilakukan untuk membersihkan dan menenangkan kulit dari beberapa masalah yang paling umum, seperti jerawat dan tanda-tanda penuaan. Sayangnya, pemilik kulit sensitif tidak bisa sembarangan melakukan facial, karena kulit mereka rentan terhadap iritasi dan alergi.

Kamu salah satu pemilik kulit sensitif? Dilansir dari self.com, Kamis (6/2/2020), berikut ini adalah beberapa langkah yang harus dilakukan si pemilik kulit sensitif sebelum melakukan facial, penasaran?

1. Mendapatkan rekomendasi dari dokter kulit

Jika kamu tidak yakin harus pergi kemana, tanyakan rekomendasi kepada dokter kulit. Lakukan diskusi tentang siapa dan produk apa yang sebaiknya digunakan untuk kulit sensitif.

2. Mencari tahu produk yang digunakan selama facial

Lakukan riset tentang jenis produk yang akan digunakan selama facial. Produk tertentu bisa memperburuk kondisi kulitmu, sehingga langkah ini tidak boleh dilewati.

3. Beritahu facialist bahwa kulitmu sensitif

Sangat penting memberitahu facialist tentang kondisi kulitmu, dengan begitu mereka bisa lebih berhati-hati terhadap pemilihan produk yang akan digunakan. Mintalah produk yang hypoallergenic.

4. Beritahu facialist tentang produk yang sedang kamu gunakan

Bahkan jika kulitmu tidak sensitif, penting untuk memberitahu facialist tentang produk apa saja yang sedang kamu gunakan saat ini. Cara ini akan memandu perawatan kulit sensitif yang akan mereka lakukan terhadapmu.

 

 

5. Beritahu facialist tujuan perawatanmu

Ketika bertemu dengan facialist, beritahu mereka tujuan dari perawatanmu, sehingga kamu bisa mendapatkan hasil terbaik.

6. Hindari ekstraksi

Ekstraksi cenderung menyebabkan kulit iritasi dan hiperpigmentasi jika tidak dilakukan dengan benar. Temukan alternatif lainnya jika memungkinkan.

7. Memilih perawatan yag menghidrasi dan menenangkan

Secara umum, kulit sensitif lebih cocok dengan perawatan yang melembapkan dan menenangkan, daripada pengelupasan atau anti penuaan.

8. Jika ada yang terasa salah, bicaralah

Perhatikan bagaimana kulitmu terasa, daripada penampilannya. Jika kamu merasa ada yang salah, katakan, jangan hanya diam.

9. Lakukan satu perawatan di satu waktu

Pemilik kulit sensitif disarankan hanya melakukan satu perawatan di satu waktu.

10. Membangun hubungan dengan facialist yang dipercaya

Membangun hubungan dengan facialist yang dipercaya juga penting. Jika memang perawatan yang dilakukan cocok, tidak ada alasan untuk tidak kembali.

11. Foto hasil setelah facial

Jangan lupa foto hasil setelah facial, setidaknya setelah 5 hari agar kamu bisa membandingkan hasilnya. Selamat mencoba!

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading