Sukses

Beauty

Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Masker Bibir

Fimela.com, Jakarta Masker bibir dengan cepat hampir sepopuler masker wajah, terutama pada cuaca yang lebih dingin. Penata rias selebriti Rachel Goodwin mengatakan selalu mempersiapkan kulit dan bibir dengan sangat baik sebelum makeup. 

"Sesuatu yang saya lakukan pada semua klien saya sebelum acara besar adalah memastikan untuk mempersiapkan kulit dan bibir dengan sangat baik sebelum makeup, karena itu benar-benar memengaruhi ketahanan makeup," jelasnya kepada The List. 

Melansir dari thelist.com, masker bibir memiliki fungsi yang sama dengan masker kulit kamu, yaitu melembapkan dan melembutkan bibir. Kamu biasanya akan menemukan masker bibir yang mengklaim akan membuat bibir kamu terlihat halus, montok, melembutkan, dan melembabkan. Karenanya, ketika mencari masker bibir, kamu harus mempertimbangkan hasil apa yang kamu butuhkan.

Masker bibir tidak akan menyelesaikan semua masalah bibir kamu

Menurut Business Insider, bahan yang kamu cari di masker bibir adalah vitamin E, shea butter, cocoa butter, murumuru butter, minyak almond, minyak Jojoba, minyak jarak, minyak lidah buaya, dan agave. Kalau kamu memiliki bibir yang sangat kering, Dr. Shasa Hu, dokter kulit di University of Miami Health System, mengatakan untuk mencari masker bibir yang mengandung lilin lebah, shea butter, minyak kelor, dimethicone, dan petroleum jelly.

Sayangnya, masker bibir tidak akan menyelesaikan semua masalah bibir kamu, terutama kalau kamu ingin memperbaiki bibir yang kering dan pecah-pecah. Dalam beberapa kasus, kamu dapat menggunakan scrub bibir atau produk obat bibir. Lily Talakoub, seorang dokter kulit di McLean Dermatology and Skincare Center di Virginia mengatakan bahwa, terkadang minum air yang cukup adalah jawaban terbaik untuk menjaga bibir kamu agar tetap lembap.

Penulis: Zhafira Majdina

#ChangeMaker 

Loading