Sukses

Beauty

Alasan Kenapa Jerawat Justru Muncul Usai Melakukan Facial

Fimela.com, Jakarta Spa dan facial bertujuan untuk membersihkan kulit wajah. Dalam prosedurnya, Sahabat Fimela mungkin akan menerima sebuah perawatan untuk membersihkan pori-pori pada wajah. Hasil yang diharapkan, tentunya kulit yang super bersih dan jerawat pun akan hilang. 

Namun, banyak orang yang justru mengalami hal sebaliknya. Essence menulis, banyak orang yang justru berjerawat alias timbul breakout tepat setelah spa atau facial. 

Melakukan protes terhadap klinik tersebut tentu saja wajar, namun ternyata hal ini bisa saja terjadi bukan karena kesalahan klink atau prosedur facialAtau, hal ini justru terjadi karena proses ekstraksi kulit pada saat facial justru tidak dilakukan dengan baik. 

 

Ekstraksi pada Kulit Wajah

Dilansir dar Essence, biasanya prosedur facial termasuk melakukan ekstraksi kulit. Menurut Lesley Thornton, pendiri skincare KLUR, kulitmu akan distimulasi dengan baik untuk mengeluarkan kotoran-kotoran yang menyumbat pori-pori. Jika hal ini tidak dilakukan dengan baik, sisa serpihan kotoran yang keluar dari pori-pori akan keluar sehari setelah spa atau facial dilakukan. 

"Saat facial, kulit akan terstimulasi dengan baik untuk mengeluarkan kotoran. Kalau ekstraksi dilakukan dengan tidak baik, pori-pori dan area berjerawat akan terkena serpihan-serpihan yang keluar setelah melakukan facial," tulisnya. 

Jadi, pastikan Sahabat Fimela meakukan ekstraksi dan facial di klinik terpercaya, ya!

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Cegah Jerawat Jelang Menstruasi dengan 6 Makanan Sehat Ini
Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Masker Wajah untuk Atasi Jerawat