Sukses

Beauty

Maskara Habis? Ini Alternatif Lain yang Bisa Bikin Bulu Mata Lentik

Fimela.com, Jakarta Bagi perempuan, maskara tidak hanya membuat bulu mata terlihat panjang, tetapi bisa membuat mata terlihat lebih besar dan cerah. Dengan maskara, penampilan makeup kamu bisa langsung terlihat lebih hidup. Maka dari itu, rutinitas makeup untuk menggunakan maskara tidak pernah dilewatkan oleh banyak perempuan.

Tapi apa yang bisa kamu lakukan kalau maskara kamu habis atau tertinggal? Dilansir dari thelist.com, ada cara untuk menggantikan maskara kamu agar makeup kamu terlihat lebih maksimal.

- Mengganti Maskara dengan Vaseline

Salah satu produk kecantikan serbaguna adalah Vaseline. Selain dapat digunakan untuk melembapkan bibir, ternyata Vaseline juga dapat menggantikan maskara. Dengan Vaseline, maskara bening ini akan menggantikan fungsi maskara. Yang kamu butuhkan hanya bulu sikat yang bersih untuk mengaplikasikan Vaseline pada bulu mata kamu. Kamu juga hanya membutuhkan sedikit Vaseline. Untuk pemakaiannya, kamu dapat memasukkan bulu sikat kamu ke dalam Vaseline dan oleskan langsung ke bulu mata kamu. Aplikasikan Vaseline pada bulu mata kamu dengan ringan seperti halnya maskara

Jika Vaseline menggumpal, kamu bisa merapihkannya dengan bulu sikat. Vaseline tidak hanya membantu bulu mata kamu berkilau. Menurut penata rias Los Angeles Carol Shaw, Vaseline juga dapat membantu memperkuat dan melembabkan bulu mata kamu. 

Pengganti maskara saat habis

-Mengganti Maskara dengan Eyeliner

Jika kamu ingin mengganti maskara kamu dengan eyeliner, gunakanlah eyeliner cair ataupun gel eyeliner. Manfaat menggunakan eyeliner cair ataupun gel eyeliner adalah agar tidak menggumpal dan lebih mudah di aplikasikan pada bulu mata. Untuk pemakaiannya, kamu dapat menyikat eyeliner kamu ke bulu sikat maskara dan aplikasikan seperti kamu memakai maskara. Hasilnya akan terlihat lebih natural.

(Zhafira Majdina)

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Perawatan Kecantikan yang Patut Dicoba Saat Memasuki Usia 30 tahun
Artikel Selanjutnya
Atasi Permasalahan Penuaan Dini dengan 5 Tips Paling Efektif Menurut Dermatologis