Sukses

Beauty

Membersihkan Pori-Pori dengan Vakum, Efektifkah?

Fimela.com, Jakarta Pori-pori yang tersumbat bisa menimbulkan jerawat. Untuk itu, perlu dibersihkan secara rutin dengan cara yang tepat. Banyak cara bisa dilakukan untuk membersihkan pori-pori.

Dengan bantuan gagdet kekinian, mempermudah dalam membersihkan pori-pori. Salah satunya adalah vakum. Ahli dermatologis dari New York, Dr. Anetta Reszko pun menjelaskan seberapa efektif vakum untuk membersihkan pori-pori.

"Vakum pori-pori menjadi alat yang efektif untuk membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat. Meski demikian, ini bukan komponen esensial dalam rutinitas perawatan kulit," ungkap Dr. Reszko.

Pori-pori secara alami akan tersumbat lagi. Sehingga vakum pori-pori adalah solusi sementara dan hanya bisa digunakan sesekali.

 

Cara kerja vakum pori-pori

Tidak seperti produk perawatan kulit topikal yang mengelupas atau melarutkan sebum, kulit mati, dan kotoran, vakum pori-pori menggunakan penghisapan yang secara efektif mengekstrak kotoran pada pori-pori.

Sebelum menggunakan vakum pori-pori, kamu harus menghangatkan pori-pori dengan handuk hangat. Trik ini akan membantu melunakkan sebum. Kemudian vakum pori-pori pada area kulit yang pori-pori yang padat.

Pada banyak unggahan di media sosial, terlihat penggunaan vakum pori-pori meninggalkan bekas merah pada area yang divakum. Meski demikian, Dr. Reszko menjelaskan bahwa vakum pori-pori tetap aman digunakan namun tetap bergantung pada kondisi kulit.

Simak video berikut ini

#Changemaker

Loading