Sukses

Beauty

Buah Semangka, Rahasia Kulit Elastis dan Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Ada begitu banyak buah yang memiliki kandungan nutrisi untuk kulit. Seperti jeruk atau lemon yang mengandung antioksidan tinggi yang berkhasiat menghilangkan kerut serta tanda-tanda lain penuaan. Namun, bukan hanya jeruk dan lemon yang memiliki banyak khasiat untuk kulit. Semangka pun baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. 

Dilansir dari the List, semangka mengandung 92% air dan sisanya gula. Mengonsumsi buah merah ini akan membuat tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Dengan kata lain, tubuh yang terhidrasi dengan baik juga akan memelihara tingkat kelembapan yang seimbang. 

Menurut Perricone MD, menjaga tingkat hidrasi akan membuat kulit kenyal dan elastis sehingga tidak mudah kendur dan muncul kerutan di area sekitar mata, bibir, dan kening, serta leher. 

"Jika kulit kekurangan hidrasi, kulitmu akan terlihat sangat kering dan mudah untuk berkerut. Untuk itu, penting sekali menjaga kulit tetap terhidrasi, salah satunya dengan mengonsumsi banyak buah semangka," jelasnya. 

Menyembuhkan Luka Bakar Akibat Sengatan Matahari

The List juga menulis, semangka mengandung banyak vitamin A dan C yang berguna untuk meredakan rasa sakit dan menyembuhkan luka bakar yang timbul akibat sengatan matahari. Ahli dermatologi Anne Guanche mengatakan kepada Business Insider, kalau semangka juga mengandung vitamin E. 

Seperti yang Sahabat Fimela ketahui, vitamin E ini berfungsi untuk membantu mengatasi masalah masalah hyperpigmentasi pada kulit. Sehingga, menggunakan skincare yang mengandung esktrak semangka sangat baik untuk Sahabat Fimela yang memiliki masalah-masalah di atas. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut Ini

Loading