Sukses

Beauty

Hentikan Pemakaian Sampo, Ini 3 Manfaat Membersihkan Rambut dengan Kondisioner Khusus

Fimela.com, Jakarta Biasanya, untuk membersihkan kulit kepala dan rambut kamu membutuhkan sampo. Namun, karena kandungan silikon dan paraben, rambut kadang bisa menjadi sangat kering. Terutama pada saat pemakaian yang terlalu sering, seperti keramas setiap hari, misalnya. 

Masalah ini sebenarnya bisa kamu atasi menggunakan masker rambut dan leave-in conditioner. Sayangnya, banyak orang yang tidak memiliki waktu luang untuk menunggu 1-2 jam demi melakukan deep conditioning. Namun jangan khawatir, Sahabat Fimela masih bisa merawat rambut dan membersihkannya menggunakan kondisioner. 

Metode ini biasanya dikenal dengan co-wash, atau conditioner wash. Jangan anggap kondisioner biasa bisa kamu gunakan untuk membersihkan rambut, ya! Pasalnya, kamu harus menggunakan kondisioner khusus yang memang dibuat untuk co-wash. Selain dari label, kamu juga bisa mencari produk kondisioner yang memiliki kandungan pembersih yang mampu mengangkat kotoran dan minyak berlebih, serta membersihkan sisa-sisa produk perawatan rambut yang sudah kamu pakai. Berikut alasan kenapa kamu harus menggunakan metode co-wash. 

Tingkat Keasaman

Dilansir dari Natural Hair Rules, tingkat keasaman dalam produk co-wash lebih tinggi. Tingkat keasaman inilah yang mampu mengangkat kutikula rambut, sehingga bisa dibersikan. 

Bisa Dipakai Setiap Hari

Tidak seperti sampo, co-wash akan menjaga dan bahkan memberikan kelembapan yang seimbang untuk rambutmu. Sehingga, meskipun kamu menggunakannya setiap hari, rambut tidak akan rusak dan kering. 

Membantu Proses Styling

Co-wash memberikan kelembapan yang lebih untuk batang rambut. Sehingga, rambut tidak akan kusut dan frizzy. Hal ini juga pastinya akan membentu proses styling lebih mudah, kan? Kamu bahkan bisa menyisir rambut hanya dengan co-washing tanpa perlu melakukan sesi keramas selanjutnya, yaitu menggunakan kondisioner reguler. Selamat mencoba, ya!

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Hati-Hati, Jangan Lakukan Ini dalam Perawatan Rambut
Artikel Selanjutnya
Perawatan Kuku dan Rambut Melalui Asupan Makanan Bernutrisi