Sukses

Beauty

Mobilitas Tinggi dan Tetap Ingin Terlihat Prima? Pastikan 8 Produk Makeup Ini Selalu Ada dalam Tas

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan pasti selalu ingin tampil cantik, segar dan maksimal. Tetapi untuk kamu yang memiliki jadwal harian padat dan kerap beraktivitas di luar ruangan, biasanya memiliki tantangan dalam mewujudkan tampilan makeup prima setiap saat. Bahkan tak jarang, merias wajah di dalam mobil atau kendaraan lainnya pun terpaksa dilakukan demi mengejar waktu.

Agar penampilan wajah dan makeup terlihat maksimal ada beberapa produk makeup yang wajib dibawa dan ada di dalam tas. Dilansir dari realsimple.com, yuk kita intip ulasannya.

1. Pensil alis mekanik atau mini eyebrow pallete

Alis adalah bagian yang paling penting bagi ekspresi wajah. Jangan sampai alis kamu terlihat kosong. Isi alis dengan pensil alis mekanik yang tak perlu diraut atau rias dengan eyebrow pallete berukuran mini..

2. Eyeshadow berwarna netral

Untuk sehari-hari kamu pasti lebih banyak menggunakan eyeshadow yang berwarna netral dibanding eyeshadow yang berwarna mencolok. Kamu juga bisa menambahkan riasan mata dengan eyeshadow di saat harus pergi setelah jam kerja usai ke sebuah event.

3. Concealer

Concealer sangat efektif untuk mencerahkan area bawah mata dan menyembunyikan bekas jerawat atau flek hitam. Sebaiknya kamu juga menggunakan concealer yang juga melembapkan. Ini juga akan membantu untuk melembapkan area kulit yang warnanya tak merata, bersisik dan kering.

4. Foundation atau BB Krim

Untuk menciptakan warna kulit yang merata, foundation, BB krim, atau CC krim adalah solusinya. Jika kamu lebih suka menggunakan alas bedak yang lebih tipis, pilihlah CC ataupun BB krim. Pastikan kandungan terdapat kandungan pelembap.

5. Sunblock

Setiap orang harus mengenakan SPF 30 atau lebih besar setiap harinya. Sunblock sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit dan melindunginya dari paparan sinar matahari. Pilih sunblock dengan formula yang ringan agar tak terasa lengket.

6. Lip Balm atau Lipstik

Lipstick ataupun lip balm yang berwarna dapat membuat wajah terlihat segar dalam sesaat. Karena riasan bibir mudah pudar setelah makan dan minum, pastikan kamu membawanya di dalam tas untuk memulas kembali.

7. Maskara

Maskara adalah cara mudah untuk membuat lirikan mata terlihat hidup dan segar. Jika menyukai tampilan natural, cobalah maskara berwarna cokelat gelap. Jika kamu menginginkan tampilan makeup mata yang lebih tegas, maskara berwarna hitam bisa jadi pilihan.

 

8. Perona pipi

Tambahkan sedikit warna di pipi dengan blush on bertekstur cream. Ini adalah salah satu cara termudah dan tercepat untuk membuat wajah jadi terlihat lebih segar tanpa repot membawa aplikator. Cukup oleskan sedikit dan ratakan dengan ujung jari jemari. Hasilnya akan bertahan lebih lama ketimbang blush on bertekstur bubuk. Uniknya, beberapa krim blush bahkan juga dapat digunakan sebagai pewarna bibir. Praktis!

Penulis: Zhafira Majdina

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading