Sukses

Beauty

Teknologi Modern, Ini Manfat Sinar LED untuk Perawatan Kulit

Fimela.com, Jakarta Melakukan perawatan kulit wajah pasti ada banyak caranya. Salah satunya, ibuprofen yang bisa membantu membuat kulit tampak lebih cerah. Namun, bagaimana jika perawatan yang kamu butuhkan cuma sedikit cahaya? Bukan cahaya matahari siang yang justru bisa membakar kulit, tetapi sinar LED yang kini sudah termasuk dalam deretan terapi modern di dunia dermatologi.

Perawatan wajah yang menggunakan sinar ini ada banyak ragamnya. Mulai dari menggunakan panel cahaya, hingga bola lampu untuk meningkatkan suasana hati. Sementara, LED ini pun kaya akan manfaat. 

Dilansir dari Hello Giggles, terapi LED ini merupakan perawatan kulit yang paling terkini. Bukan cuma bisa mencerahkan kulit, tetapi juga mengobati jerawat, mendorong produksi sel-sel baru kulit, bahkan hingga perawatan rambut rontok. Namun, mari berfokus seputar perawatan kulit saja. Apa manfaat LED untuk kulit dan bagaimana sinar ini bekerja? 

Mendorong Produksi Kolagen

Ada dua jenis sinar yang digunakan dalam perawatan kulit. Pertama, sinar merah yang digunakan untuk menstimulasi sel-sel yang memproduksi kolagen lebih banyak. Sehingga, sel-sel kulit baru dapat mengganti sel-sel yang lama dan akhirnya garis-garis pada wajah akan memudar, begitu juga dengan keriput. 

Sementara, sinar biru bekerja untuk merawat dan menyembuhkan jerawat. Sinar ini bekerja dengan memproduksi molekul reaktif yang membunuh bakteri pada kulit penyebab munculnya jerawat. 

Kedua jenis terapi LED ini bisa kamu dapatkan di berbagai klinik. Jadi, sinar mana yang dibutuhkan kulitmu saat ini? 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Loading