Sukses

Beauty

Cara Mudah Mengetahui Bentuk Wajah

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian perempuan, mengetahui bentuk wajah terkadang mungkin tidak terlalu penting. Namun, fungsinya tidak hanya untuk mengetahui apakah bentuk wajah kamu bulat, oval, persegi atau berbentuk hati.

Tapi kamu juga bisa dengan mudah memilih frame kacamata yang cocok untuk, gaya rambut terbaik atau model topi paling pas dengan bentuk wajah. Tapi bagaimana cara mengetahui bentuk wajah kamu?

Menurut Philippe Barr, Direktur Kreatif di Frederic Fekkai Salon di Palm Beach, hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengikat seluruh rambut ke arah belakang sehingga mempertegas bentuk wajahmu. Kemudian, kamu perlu menentukan bagian wajah mana yang paling lebar.

Bentuk wajah yang terlebar di tulang pipi biasanya memiliki bentuk wajah yang bundar. Jika bagian rahang adalah yang terluas dari wajah, berarti kamu memiliki bentuk wajah persegi.

 

Menentukan Jenis Wajah

Dan juga sebaliknya, bagi kamu yang memiliki dahi lebih lebar, cenderung memiliki bentuk wajah yang oval. Namun, kamu juga perlu melihat panjang wajah.

Wajah yang lebih pendek, menunjukkan bentuk wajah bulat sedangkan wajah yang lebih panjang merupakan tanda bahwa kamu memiliki bentuk oval. Kalau kamu kurang begitu yakin, biasanya dapat ditentukan oleh rahang.

“Garis rahang yang kuat biasanya berarti bentuk wajah persegi," jelas Barr.

Sebagai perbandingan, rahang runcing berarti kamu memiliki wajah berbentuk hati.

Jika masih ragu, kamu dapat meminta bantuan teman untuk melihat bagian wajah mana yang lebar dan panjang bersamaan dengan bentuk rahang kamu.

Simak video berikut ini

#ChangeMaker 

Loading