Sukses

Beauty

6 Foundation Ini Berikan Hasil Matte Terbaik untuk Kulit Berminyak

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit berminyak membuat kamu kurang percaya diri, bahkan dengan riasan wajah sekalipun. Namun itu bukanlah masalah yang besar. Saat menggunakan makeup dan kerap membuat wajahmu menjadi mengkilap serta terasa lengket pada beberapa jam setelah makeup, mungkin kamu sudah melakukan kesalahan pada wajahmu. 

Ada dua hal yang dapat memengaruhi cara pemakaian foundation, yaitu minyak dan keringat. Dua hal ini jelas berbeda, keringat adalah air yang dikeluarkan tubuh saat panas, sementara minyak diproduksi di kelenjar sebum pada kulit. Cuaca yang hangat cenderung mempercepat produksi minyak di kulit, sehingga kulit menjadi lebih berminyak di suhu yang lebih hangat. Faktanya, tidak ada yang dapat benar-benar menghalangi kulit untuk memproduksi minyak. Namun, foundation yang tepat ternyata mampu mengurangi produksi minyak. Berikut 6 merek terbaik yang cocok untuk kulit berminyak, dilansir dari Hello Giggles.

1. Estee Lauder Doublewear Stay-In-Place Foundation

Seperti namanya, foundation full coverage dan mudah diaplikasikan ini transferproof, menahan keringat. Jika kamu ingin memperlakukan kulit berminyak dengan baik tanpa repot, foundation ini bisa menjadi pilihan kamu.

2. Clinique Acne Solutions Liquid Makeup Foundation

Jika kamu memiliki kulit berminyak dan cenderung berjerawat, foundation ini cocok untukmu. Tidak hanya mattifying, foundation ini juga bertindak untuk menenangkan jerawat berkat kandungan salicylic acid di dalam formulanya. 

Foundtaion yang baik digunakan untuk kulit berminyak

3. Too Faced Born This Way

Meskipun foundation ini mungkin tidak mattifying atau dibuat khusus untuk kulit berminyak, namun tampilan yang ringan menjadi dambaan semua orang dengan kulit berminyak. Dilengkapi dengan kandungan air kelapa, foundation ini membantu menjaga kulit tetap seimbang. Jika kamu tidak mementingkan hasil yang matte, cobalah foundation ini dan kombinasikan dengan bedak tabur.

4. MAC Pro Longwear Nourishing Waterproof Foundation

Jika kamu berpikir menggunakan foundation selama 24 jam adalah hal yang mengesankan, foundation yang tahan air selama 36 jam ini akan mengeset rapih di wajah dan tidak akan luntur. Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak dan mudah berkeringat karena panas, foundation ini akan membuat kulit tetap kering dengan mengunci air dan keringat yang ada di permukaan kulit.

5. Maybelline Super Stay 24 Jam Foundation

Maybelline adalah salah satu produk makeup drugstore favorit banyak orang. Dari Maybelline Super Stay Foundation kamu mendapatkan banyak keuntungan karena kemampuannya yang tahan lama. Foundation ini terasa ringan dan mampu menutupi segala ketidaksempurnaan kulit.

6. Tarte Amazonian Clay Full Coverage Foundation SPF 15

Formulasi penuh dalam foundation ini dengan tekstur yang creamy mampu memberikan hasil akhir yang matte, dan tidak akan membuatnya luntur. Terlebih, foundation juga dilengkapi dengan SPF 15 seperti namanya.

Penulis: Iffah Nurahmah

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading