Sukses

Beauty

7 Perawatan Kecantikan yang Patut Dicoba Saat Memasuki Usia 30 tahun

Fimela.com, Jakarta Memasuki umur 30 tahun adalah waktu bagi kulit terutama area wajah mulai menunjukan tanda-tanda penuaan, seperti garis halus, kerutan, dan kulit ke kendur.  Tentu kita pun harus bersiap-siap menghadapi masalah kecantikan wajah tersebut. 

Dilansir dari bodlsky ada beberapa perawatan kecantikan wajah yang harus kita lakukan untuk menjaga kulit tetap segar, sehat, dan bersinar saat menginjak usia 30an. Mari kita simak

1. Hidrasi

Hidrasi Adalah kunci Ketika mencapai usia 30-an, sebab kulit cenderung mengalami perubahan tekstur. Oleh karenanya, minumlah banyak air yang cukup untuk membuat wajah tetap lembap. Selain air putih, kamu juga bisa mengonsumsi minuman seperti jus buah, air kelapa, dan air lemon. Tak hanya itu, jangan membasuk kulit dengan air yang terlalu panas. Hal ini dapat mengurangi kadar kelembapan kulit dan membuat kulit menjadi kering.

2. Tidur cukup

Tidur cukup 6-8 jam setiap malam dapat meremajakan kulitmu, sebab malam hari adalah waktu terbaik kulit memperbaiki secara alami. 

3. Sunscreen 

Sinar UV matahari yang berbahaya dapat memicu proses penuaan kulit. Untuk mencegahnya, oleskan tabir surya secara merata setiap hari. Pilih tabir surya dengan bijak. Harus memiliki SPF minimal 30 dan harus memberikan perlindungan dari sinar UVA dan UVB matahari.

 

4. Rutinitas CTM 

Rutinitas perawatan kulit CTM (cleansing, toning and moisturizing) tidak hanya efektif pada usia 20-an tetapi juga usia 30-an. Ini menghilangkan semua kotoran kulit, menjaganya tetap segar, lembut dan kenyal.

5. Bersihkan makeup sebelum tidur

Jangan lupa untuk membersihkan wajah dari sisa makeup sebelum tidur. Agar tidak menghalangi pori-pori untuk bernapas dan menghambat proses peremajaan kulit. Seperti disebutkan di atas, kulit melalukan proses regenerasi dan peremajaan saat tubuh tertidur. 

6. Pilih makanan sehat

Makan dengan teratur dan sehat. Sertakan sayuran berdaun hijau, buah-buahan dan makanan kaya protein dalam menu makanan harian. Kurangi gula, hindari alkohol dan hentikan rokok.

7. Rutinitas perawatan kulit malam hari

Rutinitas perawatan kulit malam hari menjadi penting seiring bertambahnya usia. Ini memberi kulit kita dorongan yang dibutuhkan untuk meremajakan diri di malam hari. Bersihkan kulit sebelum tidur dan kenakan krim pelembap.

#Changemaker

;
Loading