Sukses

Beauty

Scrub Wajah, Hindari Penggunaannya Saat Kulit dalam Kondisi Ini

ringkasan

  • Kulit kering dan berjerawat sebaknya tidak dieksfoliasi menggunakan facial scrub.
  • Walau dapat menjadikan kulit lebih cerah dan halus, tidak semua kulit bisa dilakukan scrub.

Fimela.com, Jakarta Scrub Wajah memang baik bagi kulit. Tujuannya mampu mengangkat sel kulit mati sehingga akan membantu meregenerasi kulit dengan baik dan menjadikan kulit lebih cerah dan bebas kusam. Melakukan scrub wajah ada aturannya. Jangan sampai karena ingin mendapatkan kulit cerah dan sehat, kamu melakukan eksfoliasi setiap hari baik menggunakan scrub wajah ataupun produk eksfoliasi lainnya.

Sahabat Fimela, ada sejumlah kondisi di mana kulit sebaiknya tidak menggunakan scrub wajah atau tidak melakukan eksfoliasi. Penasaran apa saja? Yuk, simak selengkapnya agar kulit senantiasa terjaga kesehatannya.

1. Saat kulit sedang berjerawat

Di saat kulit sedang berjerawat, maka sebaiknya hindari penggunaan scrub wajah. Kulit berjerawat memiliki kondisi yang sensitif. Jika menggunakan scrub wajah juga harus saat kulit dalam kondisi tenang dan di saat jerawat sedang tidak aktif. Jika jerawat sedang meradang dan kamu memakai produk eksfoliasi, otomatis kulit akan semakin bereaksi.

Kondisi kulit yang tak boleh dilakukan scrub

2. Di saat kulit dalam kondisi ekstra kering

Kulit kering cenderung lebih sensitif. Di saat kamu menggunakan scrub wajah, maka butir scrub justru mampu membuat kulit jadi terluka dan teriritasi. Bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering, pilihlah chemical exfoliator seperti kandungan glycolic acid yang ada di dalam toner, sehingga bekerja lembut mengangkat sel kulit mati dan membantu regenerasi kulit secara lebih baik. 

3. Di saat kulit telah melakukan chemical exfoliation

Perawatan eksfoliasi bisa dilakukan beragam cara. Mulai eksfoliasi fisik menggunakan scrub, atau eksfoliasi kimia alias chemical exfoliation menggunakan kandungan acid seperti AHA dan BHA. Proses chemical exfoliation biasanya akan menjadikan kulit lebih sensitif untuk sementara waktu. Dan di saat kamu menggunakan scrub, tentunya kulit akan terasa perih, sehingga memicu timbulnya iritasi hingga breakout. Jadi, gunakan produk lembut yang dapat memberikan efek soothing, di saat kamu telah mengaplikasikan produk chemical exfoliation.

Jadi kini, pahami kondisi kulit kamu terlebih dahulu sebelum menggunakan scrub pada kulit, agar kondisinya lebih sehat optimal.

#ChangeMaker

Loading