Sukses

Beauty

3 Tips Mengembalikan Kilau Rambut dengan Masker Alami

ringkasan

  • Rambut kusam dan kering serta bercabang merupakan tanda kalau rambutmu sebenarnya 'kelaparan.'
  • Ada banyak sekali cara mudah untuk mengembalikan kilau rambut.
  • Seperti memotong rambut rusak, menggunakan leave-in conditioner, dan masker rambut.

Fimela.com, Jakarta Rambut kusam dan kering serta bercabang merupakan tanda kalau rambutmu sebenarnya 'kelaparan.' Refinery29 menulis, rambut yang bercabang disebabkan karena rambut yang kering. Sementara, rambut kering kehilangan kelembapannya. 

Hal ini memiliki berbagai faktor. Seperti adanya masalah pada kulit kepala sehingga akar rambut tidak bisa menyerap nutrisi dan membawanya hingga ke ujung rambut. Atau juga karena kutikula rambut terus terbuka atau tertutup rapat sehingga batang rambut kehilangan kelembapan dan nutrisinya. 

Jika Sahabat Fimela mengalami hal ini, jangan khawatir. Karena, ada banyak sekali cara mudah untuk mengembalikan kilau rambut. Tidak perlu produk mahal yang menguras banyak biaya. Kamu hanya perlu kesabaran dan juga mengikuti beberapa tips berikut ini. 

Potong Rambut

Tidak perlu memotongnya sangat pendek, namun kamu bisa memotong ujung-ujung rambut yang sudah rusak dan bercabang. Pasalnya, rambut yang bercabang jika dibiarkan akan memperparah keadaan. 

Leave-in Conditioner

Jangan lupa untuk mengaplikasikan leave-in conditioner untuk memberikan ekstra kelembapan pada batang rambut. Selain itu, rambut kering cenderung akan menjadi lebih kering setelah keramas. Karena, tulis Naturally Curly, sampo yang mengandung sulfat akan membersihkan minyak, termasuk minyak alami pada rambut dan kulit kepala yang seharusnya bertugas menjaga kelembapan rambut. Karena itu, kondisioner tanpa bilas ini sangat diperlukan. 

Masker Rambut Avokad

Buah avokad kaya akan protein dan moisture yang akan mengembalikan kilau rambutmu. Selain itu, avokad juga mampu mengurangi rambut kusut. Cara membuatnya sangat mudah. Kamu tinggal blender avokad dan campurkan dengan masker rambut kemasan yang kamu miliki. Aplikasikan setelah keramas pada saat rambut masih basah untuk membantu penyerapan yang lebih optimal. 

#changeMaker

;
Loading

Live Streaming

Powered by