Sukses

Beauty

Review: Mengoptimalkan Perawatan Kulit dengan Masker Ramah Lingkungan dari Sensatia Botanicals

Fimela.com, Jakarta Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat kecantikan kulit. Selain melakukan perawatan harian, kamu juga bisa memaksimalkan kondisi kulit dengan perawatan berkala, salah satunya dengan aplikasi masker wajah. Berbicara tentang masker wajah, pilihannya juga kian beragam. Tapi, mengingat padatnya aktivitas para perempuan urban, tentu akan memilih masker yang menyajikan kepraktisan dalam pemakaiannya.

Sheet mask adalah solusi yang efektif dan praktis untuk merawat kecantikan kulit. Lembaran masker yang diinfusi dengan essence, berguna untuk mengatasi ragam kebutuhan kulit. Di saat kebutuhan kulit terjawab, ada masalah lainnya yang ditimbulkan dari sampah sheet mask, kali ini isu lingkungan menjadi perhatian yang sedang menjadi fokus utama.

Penggunaan sheet mask menimbulkan sampah yang sulit terurai oleh bumi, sehingga pada akhirnya, kemasan masker dan juga lembaran masker wajah hanya akan jadi sampah yang mencemari lingkungan. Menjawab problematika tersebut, maka Sensatia Botanicals meluncurkan rangkaian masker ramah lingkungan yang bisa kamu coba.

Tim Fimela berkesempatan untuk mencoba 4 varian sheet mask yang dihadirkan oleh Sensatia Botanicals. Penasaran bagaimana keunggulannya, simak ulasan kami berikut ini.

Tentang Sensatia Botanicals Sheet Mask

Masker lembaran ini dibuat dari serat VEOCEL yang berasal dari kayu tersertifikasi yang dikelola secara berkelanjutan dan dapat terurai kembali ke alam. Lembaran masker ini sudah terjamin ramah lingkungan. Serat Veocel yang digunakan sebagai lembaran masker tak hanya ramah lingkungan, tapi juga dapat mengoptimalkan penyerapan serum ke dalam kulit. Bahkan, VEOCEL yang dipakai sebagai bahan lembaran sheet mask ini dapat terurai dalam beberapa minggu.

Varian Sheet Mask yang dihadirkan sangat beragam

Sensatia Botanicals yang dikenal dengan produk-produk kecantikan dengan mengandalkan bahan alami ini membuat 4 variasi sheet mask yang dapat menjawab segala kebutuhan kulit kamu, diantaranya adalah:

- Clarifying Cica Sheet Mask

Masker ini diformulasi untuk kulit berjerawat dan membantu mengurangi tampilan jerawat serta menenangkan kulit. Mengandung serum yang terdiri dari bahan alami seperti tea tree oil dan gotu kola (cica) maka mampu membantu mengatasi kulit berjerawat secara efektif.

- Firming Pomegranate Sheet Mask

Kandungan anti-oksidan yang tinggi dari buah delima menjadi kunci utama untuk menyegarkan dan membantu mengencangkan kulit. Dengan hasil kulit yang lebih kencang dan awet muda, tentunya masker ini sangat baik dipakai untuk mengoptimalkan peremajaan kulit.

- Hydrating Argan Sheet Mask

Jika kamu memiliki kulit kering dan membutuhkan kelembapan secara instan dan mendalam, maka varian ini adalah solusinya. Mengandung argan oil dengan kemampuan untuk menyamarkan garis halus dan melembutkan kulit, maka kamu dapat mengembalikan kelembapan kulit dengan penggunaan teratur yakni 1 hingga 2 kali dalam satu minggu.

- Toning Kakadu Plum Sheet Mask

Untuk meratakan warna kulit, dan mencerahkan kompleksi kulit, maka kandungan ekstrak kakadu plum, licorice, dan chamomile di dalamnya akan efektif mencerahkan kulit.

Kesimpulan:

Sebagai pengguna produk dari Sensatia Botanicals saya membuktikan keunggulan dan efektivitas produknya yang mengangkat kandungan alami dalam formulanya. Bahkan begitu mendapatkan kesempatan untuk mencoba maskernya, saya tak segan-segan untuk segera memakainya.

Kesan pertama begitu mendapatkan masker yang dikirimkan, saya melihat dari kemasannya. Kemasan yang modern dengan warna khas Sensatia Botanicals yang menghadirkan kesan clean dan modern. Bahkan ternyata, dalam satu pouch sheet mask, terdapat 8 lembaran masker. Dari konsep ini saja sudah terlihat bahwa Sensatia Botanicals benar-benar menghadirkan produk yang ramah lingkungan.

Jangan khawatir serum yang akan kering atau tercemar setelah kemasan dibuka, karena terdapat clip seal yang dapat menutup rapat kemasan masker setelah kamu mengambil lembaran sheet mask.

Beralih ke setiap varian yang dihadirkan, saya juga memakainya sesuaikan dengan kebutuhan kulit. Namun sejauh ini, semua produknya sangat efektif dan memberikan hasil yang memuaskan. Seperti Clarifying Cica Sheet Mask yang dapat mengatasi masalah kulit saya yang berjerawat.

Walau tidak serta merta menghilangkan secara tuntas, namun di saat jerawat sedang meradang, maka masker ini dapat mengurangi peradangan yang terjadi dan meminimalisir kemerahan pada kulit.

Selain itu, yang jadi favorit saya adalah Hydrating Argan Sheet Mask. Kemampuannya yang dapat melembapkan dan menghidrasi kulit sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Di saat kulit kering, masker ini efektif untuk melembapkannya secara seketika. Apalagi jika dipakai sebelum makeup, maka kulit akan lebih plumpy, dan makeup juga menempel lebih sempurna.

Helaian masker yang terbuat dari VEOCEL juga terasa sangat lembut dan mampu menyerap serum secara optimal. Saat diaplikasikan pada wajah, lembaran VEOCEL melekat dan ukurannya juga pas dengan wajah sehingga sangat nyaman digunakan.

Aroma natural dari bahan-bahan alami di dalam formula serum dapat memberikan efek rileksasi yang nyata, akan memberikan pengalaman yang sangat menenangkan dan menyenangkan saat digunakan.

Dengan harga Rp. 180.000; berisikan 8 lembaran masker membuat produk ini sangat terjangkau. Penasaran ingin mencoba? Sahabat Fimela bisa mendapatkannya di gerai offline dan online Sensatia Botanicals di kota kamu.

 

 

 

 

 

#ChangeMaker

;
Loading