Sukses

Beauty

5 Trik Cerdas Gunakan Lipstik Cair Tanpa Belepotan

Fimela.com, Jakarta Kehadiran lipstik cair menambah variasi lipstik. Di awal kemunculannya, lipstik yang diformulasikan dalam bentuk cair sangat digemari. Bukan cuma kemasannya yang menarik, lipstik cair ini juga terkenal dengan keunggulannya yang tahan lama. Sehingga meminimalisir diaplikasikan ulang.

Meski demikian, tidak banyak orang yang bisa mengaplikasikan lipstik cair ini dengan tepat. Bagi orang yang belum terbiasa, tidak jarang membuat tampilan bibir menjadi berantakan. Melansir dari Boldsky pasa Selasa (03/03/2020) kamu bisa mengaplikasikan lipstik cair dengan beberapa trik cerdas berikut ini.

1. Mempersiapkan bibir

Sebelum diaplikasikan lipstik cair, kamu harus memastikan bibir benar-benar bersih tanpa sisa kotoran maupun lipstik lain. Khusus untuk lipstik cair yang memiliki hasil akhir matte, pastikan aplikasikan lip balm terlebih dahulu sebelum menggunakan lipstik cair.

2. Jangan menggosok lipstik

Berbeda dari lipstik biasa, lipstik cair tidak perlu digosok ketika diaplikasikan. Formulasi matte yang ada pada lipstik cair dibutuhkannya waktu untuk membuatnya kering. Sehingga ketika digosok sebelum kering akan membuatnya mengelupas dan menghasilkan serpihan lipstik pada bibir.

3. Gunakan lipstik biasa untuk touch up

Lipstik cair memang lebih tahan lama. Namum jika ingin menyegarkan tampilan, kamu bisa gunakan lipstik biasa dengan hasil akhir semi matte.

4. Buat lebih presisi dengan lip liner

Lipstik cair akan membuat makeup menjadi lebih mudah. Untuk lebih mempermudah lagi, kamu bisa gunakan lip liner untuk membuat tampilan bibir lebih presisi sebelum menggunakan lip liner.

5. Jangan lapisi lipstik secara berulang

Sekali lipstik cair mengering, ia akan sulit untuk bergeser. Dengan tekstur dari lipstik cair yang matte, akan membuatnya terlihat lebih tebal. Lebih baik gunakan lipstik biasa.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading