Sukses

Beauty

Inilah 5 Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat

Fimela.com, Jakarta Dari semua informasi yang ada mengenai cara merawat kulit yang rawan jerawat, mitos terbesarnya adalah pelembab dapat memperburuk keadaan. Tentunya hal ini salah besar. Morgan Rabach, MD, seorang dokter kulit dan pendiri LM Medical yang di New York mengatakan bahwa faktanya, kulit yang terlalu kering terkadang bisa menyebabkan jerawat. Kulit yang tetap terhidrasi akan membantu menjaganya agar lebih tenang dan menangkal efek kulit kering dari produk perawatan jerawat.

Ketika mencari pelembab terbaik untuk kulit yang cenderung berjerawat, Rabach mengatakan agar kamu tetap menggunakan formula bebas minyak. Mary Allan, pendiri Jurlique and Dermalogica mengatakan bahwa minyak berat seperti alpukat, biji wortel, dan minyak kelapa memang dapat menyumbat pori-pori, tetapi ia merekomendasikan minyak yang lebih ringan, seperti biji rami, biji blueberry, dan minyak argan yang dapat membantu mengembalikan keseimbangan kulit.

Namun, hal yang paling penting adalah jangan lupa untuk selalu membaca label komposisi yang tertera pada produk. Menurut Allan, begitu banyak produk di pasaran yang mengandung bahan komedogenik, bahkan ketika mereka ditujukan untuk jenis kulit berjerawat. Ia merekomendasikan untuk mencari produk dengan asam salisilat, asam hialuronat, lidah buaya, vitamin C, dan retinol.

Melansir dari realsimple.com, di sini kamu akan menemukan lima pelembab terbaik yang direkomendasikan oleh para ahli untuk kulit yang berjerawat.

La Roche-Posay Effaclar MAT Mattifying Moisturizer

Berkat penambahan bahan berbasis mineral perlite dan silika yang keduanya dikenal karena sifat menyerap minyak yang tak tertandingi, kulit akan jauh terlihat mulus dengan pelebab ini walaupun sedang berjerawat. Selain itu, La Roche-Posay Effaclar MAT Mattifying Moisturizer juga berfungsi sebagai primer yang tahan lama di bawah makeup.

Neutrogena Hydro Boost Water Gel

Rabach mengatakan, hanya setetes gel ultralight, pelembab ini akan menghidrasi kulit wajahmu dengan bantuan asam hyaluronic yang menarik air ke permukaan kulit dari dalam dermis. Pelembab Neutrogena Hydro Boost Water Gel ini juga terasa menyegarkan saat diaplikasikan dan dapat kamu touch-up sepanjang hari.

Paula’s Choice Clear Oil-Free Moisturizer

Setelah berjuang melawan jerawat selama bertahun-tahun, Paula Begoun menanganinya sendiri dan mengembangkan lotion yang ringan dan multi-fungsi ini. Blueberry dan labu yang terkandung di dalamnya dapat membantu mengurangi kemerahan, sementara niacinamide membantu memerangi kulit kering. Pelembab ini sudah terbukti menjadi produk favorit bagi mereka yang memiliki kulit berjerawat.

Aveeno Ultra-Calming Daily Moisturizer Broad Spectrum SPF 30

Apa pun jenis kulitmu, memakai tabir surya setiap hari adalah keharusan yang mutlak. Lotion ini direkomendasikan oleh Rabach karena bebas dari aroma dan minyak. Pelembab ini akan memberikan efek yang menenangkan dengan ekstrak oat kernel dan melindungi wajahmu dari paparan sinar matahari yang dapat merusak kulit.

Bioderma Sébium Pore Refiner

Jika kamu memiliki kulit berjerawat yang cenderung disertai dengan pori-pori besar dan tersumbat, maka raihlah produk inovatif ini. Selain kompleks yang dipatenkan dapat membantu mengatur produksi sebum dari waktu ke waktu, pelembab ini juga mengandung asam agaric yang menurut Allan dapat membantu mengencangkan pori-pori.

#ChangeMaker 

Penulis: Rafinda Eki Puspitasari

;
Loading