Sukses

Beauty

3 Tips Mengonsumsi Makanan demi Kulit Sehat Bercahaya

ringkasan

  • Ketika perawatan kulitmu tidak lagi bekerja dengan baik, mungkin ini saatnya kamu melakukan pemeriksaan ulang terhadap apa saja yang sudah kamu asup selama ini.
  • Jeanette Jacknin, MD, ahli dermatologi dari San Diego, mengatakan perempuan harus melihat masalah kulit secara holistik.
  • Apa saja asupan makanan yang harus kamu konsumsi lebih banyak demi kulit sehat bercahaya?

Fimela.com, Jakarta Ketika perawatan kulitmu tidak lagi bekerja dengan baik, mungkin ini saatnya kamu melakukan pemeriksaan ulang terhadap apa saja yang sudah kamu asup selama ini. Ya, makanan juga menjadi faktor utama yang membuat kulit menjadi lebih kering atau terlihat kusam. 

Dilansir dari Women's Health Magazine, Jeanette Jacknin, MD, ahli dermatologi dari San Diego, mengatakan perempuan harus melihat masalah kulit secara holistik. Bukan hanya pada perawatan secara topikal, tetapi juga kesehatan dari dalam. 

Artinya, kamu juga harus mengatur dan mengontrol nutrisi yang kamu masukkan ke dalam tubuh. Berikut ini beberapa tips dari Jeanette tentang bagaimana kamu harus makan demi kulit yang sehat dan bercahaya. 

Diet Sehat

Diet tidak selamanya dilakukan demi tubuh langsing. Diet merupakan sebuah cara mengatur asupan makanan demi sesuatu yang kamu tuju, termasuk kesehatan kulit. 

Jeanette menyarankan untuk mengurangi asupan produk olahan susu seperti yogurt, susu itu sendiri, dan keju. Selain produk olahan susu, Jeanette juga menyarankan untuk emngurangi konsumsi gula. 

Mediterranean Diet

Baginya, diet apa pun asalkan seimbang dan sehat boleh kamu coba demi kulit sehat. Namun, dia menyarankan untuk menjalani diet Mediterania dimana kamu mengonsumsi banyak sayuran segar dan protein yang berasal dari salmon segar. 

Skincare Alami

Meski makanan memiliki peran yang besar, namun kamu juga juga harus menggunakan skincare yang juga mengandung bahan-bahan alami aktif. Seperti 5 tetes tea tree oil yang merupakan anti bakteri alami yang paling baik untuk kulitmu. 

Selain itu, banyak mengonsumsi teh hijau juga baik untuk mencegah timbulnya inflamasi pada kulit. Jadi, jangan cuma mengandalkan satu cara, Jeanette menyarankan untuk memelihara kecantikan secara holistik. Selamat mencoba, ya Sahabat Fimela!

Simak Video Berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Rangkaian Skincare dengan Kandungan Natural Diformulasikan untuk Berbagai Kondisi Wajah
Artikel Selanjutnya
Tips Memilih Perawatan yang Tepat untuk Wujudkan Kulit Sehat