Sukses

Beauty

Rahasia Rambut Sehat dan Indah Perempuan Jaipur di India

Fimela.com, Jakarta Setiap suku di dunia memiliki perawatan kecantikan kuno yang hingga kini masih dilakukan. Seperti perawatan rambut yang sejak berabad-abad lalu dilakukan perempuan asal Jaipur, India. Di kota yang disebut dengan the Pink City ini, minyak menjadi obat bagi banyak penyakit dan perawatan tubuh. Termasuk rambut. 

Tradisi tua yang usianya sudah ratusan tahun ini sebenarnya sangat sederhana. Byrdie menulis, teknik ini disebut dengan hair oiling, yang dimulai dari mengaplikasikan minyak alami pada rambut. Kemudian, diikuti dengan pijatan pada kulit kepala. 

Untuk memulai, Sahabat Fimela akan diberikan dua pilihan; mendiamkan minyak pada rambut dan kulit kepala selama beberapa jam kemudian keramas, atau membiarkannya selama semalaman. Hasilnya, rambut akan menjadi lebih halus, bersinar dan kuat. 

Ahli kecantikan India dan penulis Glow: Indian Foods, Recipes and Rituals for Beauty, Inside Out, Vasudha Rai mengatakan dirinya tidak pernah pergi ke salon untuk mendapatkan terapi masker rambut. Dia selalu melakukan hair oiling secara berkala. Menurutnya lagi, perempuan India juga menggunakan cara ini untuk mengatasi rambut rontok dan menipis. 

Minyak Apa yang Digunakan?

Ada beberapa minyak alami yang biasa digunakan untuk hair oiling. Salah satunya, minyak castor. Minyak ini mengandung omega-6 yang sangat baik untuk kulit dan rambut. Minyak castor dapat mendukung pertumbuhan rambut dan membuatnya lebih tebal serta tumbuh dengan lebih cepat. 

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan bhringaraj, minyak asal India yang ringan. Minyak ini bukan hanya baik untuk batang rambut tetapi juga baik bagi kulit kepala. Jika sulit untuk didapat, gunakan saja moringa oil yang bagus untuk mengatasi ketombe dan kulit kepala yang kerap kali gatal. 

Itulah cara perempuan Jaipur di India merawat rambut mereka. Nah, selamat mencoba dan merawat rambut ya!

#ChangeMaker

;
Loading