Sukses

Beauty

Merawat Kulit di Malam Hari Membantu Tidur Lebih Nyenyak

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin pernah dengar betapa night time beauty routine atau rutinitas kecantikan di malam hari itu penting untuk kesehatan kulit. Selain mencegah pori-pori kulit tertutup kotoran dan sisa makeup, ternyata rutinitas ini juga bisa membantumu tidur lebih nyenyak. 

Kadang, tubuh yang lelah ingin sekali membawamu langsung ke atas tempat tidur. Tapi, otak tidak bisa beristirahat begitu saja. Untuk itu, kamu memerlukan masa transisi antara waktu beraktivitas dan tidur.

Di masa transisi ini, Janet Kennedy, psikolog klinis dan pendiri NYC Sleep Doctor mengatakan, penting sekali untuk melakukan sesuatu yang bisa membuatmu merasa lebih mewah, seperti merawat diri. Lantas, apa saja yang harus dilakukan pada masa transisi ini sebelum naik ke atas tempat tidur?

Skincare Routine yang Panjang dan Kompleks

Melakukan skincare routine hanya sekadar membersihkan kulit sebenarnya tidak cukup untuk membuat otak siap beristirahat. Janet menyarankan melakukan skincare routine yang panjang dan lebih kompleks. 

Misalnya, mengaplikasikan beberapa lapis toner atau serum, atau menggunakan masker wajah. Pokoknya, pilih rangkaian perawatan diri yang bikin kamu merasa 'mewah.' 

Simak Video Berikut Ini

#Changemaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini yang Terjadi pada Kulit Tubuh Sebelum dan Setelah Memiliki Anak
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Kenapa UFO Jadi Alat Masker Canggih Favorit