Sukses

Beauty

Manfaat Menggunakan Tea Tree Oil pada Rambut

Fimela.com, Jakarta Bagi perempuan, rambut adalah mahkota, salah satu bagian dari tubuh yang sangat dijaga kesehatannya. Tapi terkadang, banyak juga yang meremehkan kesehatan dan penampilan rambut. Terdapat berbagai macam masalah rambut.

Nyatanya, tea tree oil dapat mengatasi beberapa masalah yang terjadi pada rambut kamu. Tea tree oil diambil dari daun tanaman Melaleuca alternifolia, yang merupakan tanaman asli Australia dan memiliki sifat antibakteri, antiinflamasi, dan antijamur.

Melansir dari thelist.com, ada beberapa masalah rambut yang dapat diatasi dengan menggunakan tea tree oil.

1. Menghilangkan ketombe

Tea tree oil dianggap sangat aman dan dapat membantu dalam merawat kondisi kulit yang dangkal seperti ketombe. Karena sifat antibakteri dan antijamurnya, menggunakan shampo yang dicampurkan dengan tea tree oil dapat membantu menghilangkan apa pun yang menyebabkan kulit mati di kepala kamu.

2. Menghilangkan gatal pada kulit kepala

Keadaan rambut yang sering terkena debu ataupun polusi dapat menyebabkan kulit kepala kamu terasa gatal. Dengan menggunakan shampo yang mengandung tea tree oil, akan mengurangi rasa gatal dan membershikan rambut secara menyeluruh.

Kurangi rambut rontok dengan tea tree oil

3. Mengatasi kerontokan rambut

Jika kamu menderita kerontokan rambut, kamu perlu tahu bahwa ekstraknya tidak dapat membuat rambut tumbuh dengan cepat, tetapi dapat membantu mengatasi apa pun yang menyebabkan rambut kamu rusak atau mudah rontok. Caranya hanya dengan memijatkan kulit kepala dengan menggunakan tea tree oil. Trik ini bisa membantu menjaga rambut tetap sehat, bersih, dan bebas dari bahan kimia yang mungkin merusak rambut.

Tapi untuk beberapa orang yang alergi dengan tea tree oil dapat menyebabkan iritasi pada kulit, maka dari itu penting untuk kamu mengetahui apakah kamu alergi dengan tea tree oil atau tidak. Dan jika kamu sedang menderita eksim, sebaiknya kamu tidak menggunakan tea tree oil terlebih dahulu.

Penulis: Zhafira Majdina

 

#ChangeMaker

;
Loading