Sukses

Beauty

Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Melakukan Double Cleansing

Fimela.com, Jakarta Tidak banyak yang tahu bahwa membersihkan wajah bukan hanya dengan sabun pembersih saja, ada beberapa proses yang harus kamu jalani sebelum membersihkan wajah dengan sabun. Proses membersihkan wajah pada umumnya pasti dimulai dengan makeup remover yang diaplikasikan dengan kapas lalu dilanjutkan dengan sabun pembersih. Tapi itu saja tidak cukup loh, sahabat Fimela. Sebagai salah satu proses perawatan kulit, akan lebih baik jika proses membersihkan wajah bisa dua kali lipat lebih bermanfaat dibandingkan proses pembersihan wajah pada umumnya, dengan metode double cleansing.

Sesuai dengan namanya, double cleansing melibatkan dua pembersih wajah yang berbeda. Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dati metode double cleansing ini. Selain membersihkan secara dua kali lebih menyeluruh, metode ini juga efektif untuk menghilangkan kotoran yang dapat menyebabkan jerawat dan penuaan dini.

Dua langkah perawatan kulit Korea

Proses double cleansing ini berasal dari rutinitas perawatan kulit Korea multistep. Untuk mengetahui lebih jelas, berikut langkah tepat untuk melakukan double cleansing menurut ahli, dilansir dari Glamour.com

Langkah pertama

Double cleansing dengan menggunakan pembersih berbasis minyak untuk membersihkan kotoran berbasis minyak seperti makeup, tabir surya, dan polusi. 

Pentingnya lakukan double cleansing untuk perawatan kulit

Langkah kedua

Menggunakan pembersih berbahan dasar air untuk memastikan bahwa kotoran yang tersisa dikeluarkan dari kulit. Ini adalah cara yang lembut untuk membersihkan wajah dan memastikan bahwa wajah bersih dan bebas dari kotoran apapun yang menempel di kulit wajah.

Memilih produk double cleansing Pengelupasan kulit akan mudah terjadi secara alami dalam proses ini. Jika kamu memiliki kulit sensitif, para ahli merekomendasikan pengaplikasian toner setelah membersihkan wajah untuk membantu menjaga kelembaban kulit.

Double cleansing bermanfaat untuk semua jenis kulit, sebab metode ini akan membantu kamu memastikan semua kotoran keluar, sehingga membuat kulit terlihat lebih bercahaya dan lembut. Namun perlu diketahui bahwa pengelupasan kulit akan mudah terjadi secara alami dalam proses ini. Jika kamu memiliki kulit sensitif, para ahli merekomendasikan pengaplikasian toner setelah membersihkan wajah untuk membantu menjaga kelembaban kulit.

Jenis kulit akan menentukan pembersih apa yang harus kamu gunakan. Jika kulitmu kering atau sensitif, carilah produk yang bersifat melembabkan dan melembutkan. Jika kamu memiliki kulit berminyak, carilah produk yang dapat menghilangkan sebum berlebih, diikuti dengan pembersih yang berbusa.

Metode double cleansing ini bisa kamu lakukan saat malam hari atau selesai beraktivitas. Di pagi hari bersihkan wajahmu cukup dengan sabun pembersih. Selamat mencoba, Sahabat Fimela!

Penulis: Iffah Nurahmah

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Ketahui 3 Hal Penting Sebelum Mengecat Alis
Artikel Selanjutnya
Merawat Kulit di Malam Hari Membantu Tidur Lebih Nyenyak