Sukses

Beauty

Tips Membuat Eyeshadow Awet dan Anti Smudge

Fimela.com, Jakarta Masalah riasan mata tidak berhenti pada pemilihan jenis eyeshadow yang pigmented. Tetapi juga mengenai ketahanan eyeshadow itu sendiri. Kerap kali, dalam waktu beberapa jam, eyeshadow akan bergeser atau bahkan sama sekali hilang. 

Banyak orang mengakalinya dengan menggunakan eyeshadow primer untuk memudahkanmu memulas kelopak mata. Namun, Byrdie menulis, eye primers tetap saja tidak membuat eyeshadow bertahan sangat lama. 

Untungnya, para makeup artists telah menemukan sebuah teknik yang disebut foiling untuk membuat eyeshadow awet dan tidak bergeser atau smudge. Berikut langkah-langkah untuk melakukan teknik foiling. 

Cara mengaplikasikan teknik foiling

Untuk mengaplikasikan teknik ini, caranya sangat mudah. Kamu cuma tinggal mencampur eyeshadow dengan setting spray atau base untuk membantu ketahanan eyeshadow menjadi lebih lama. 

Selain itu, daripada swiping atau mengaplikasikan eyeshadow bubuk dengan cara menyapukan kuas, teknik foiling ini menciptakan tekstur yang lebih creamy, membuatnya tahan lebih lama pada kulit kelopakmu. 

Teknik ini sangat disukai banyak makeup artists, termasuk Glamsquad Artist Director Kelli J. Bartlett. Menurutnya, cara ini sangat sederhana dan hasilnya sangat memuaskan. 

"Teknik foiling eyeshadow ini merupakan cara yang sangat saya suka untuk membuatnya lebih tahan lama," katanya kepada Byrdie. 

Namun teknik ini tidak bisa sembarangan menggunakan jenis atau brand eyeshadow apa saja. Pastikan kamu memilih metallic shadows yang bisa masuk ke dalam formula kering dan basah, seperti Tom Ford, Chanel, atau MAC," katanya kepada Byrdie. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini yang Terjadi Ketika Kamu Menggunakan Bedak Setiap Hari
Artikel Selanjutnya
Bahan dalam Sampo Natural Ini Bisa Mengurangi Ketombe dan Kulit Kepala yang Kering