Sukses

Beauty

Cara Tyna Kanna Mirdad Gunakan Masker, Cuma Butuh Waktu 15 Menit

ringkasan

  • Gunakan masker wajah 15 menit, lalu lepas dan tap-tap agar kandungan masker meresap
  • Jangan gunakan masker secara berlebihan dan tahu bagaimana kondisi kulit

Fimela.com, Jakarta Masker merupakan tambahan perawatan yang membuat wajah lembap dan glowing. Hal ini dikarenakan masker berfungsi sebagai sarana yang membawa bahan aktif ke dalam kulit.

Masker wajah yang optimal ditentukan oleh 2 faktor. Pertama adalah dari bahan pembuat masker wajah dan kandungan bahan aktif, misalnya Hyaluronic Acid. Hyaluronic acid dikenal mampu melembutkan, menghaluskan dan mencerahkan kulit untuk kulit tampak lebih muda dan menjaga elastisitas kulit wajah.

Salah satu fungsi masker yang baik adalah dapat menampung seluruh kandungan serum dalam bahan masker, sehingga dapat memberikan jumlah yang optimal untuk penyerapan di kulit selama pemakaian.

Selain bahan aktif tersebut, penggunaan masker secara benar penting diperhatikan agar masker dapat bekerja secara optimil. Tyna Kanna Mirdad selaku Skin care enthusiast pun membagikan tips cara benar menggunakan masker.

Ia mengatakan, sebagai seorang perempuan dengan banyak kegiatan, masker menjadi perawatan tambahan yang dapat membuat wajahnya lebih lembap. Biasanya Tyna menggunakan tiga kali dalam  seminggu. Dan disesuikan dengan kondisi kulit.

“Pakai masker tiga kali dalam seminggu itu waktu yang pas, dan tidak berlebihan. Essene lebih baik digunakan dalam waktu itu, karena yang berlebihan tidak baik. Namun dilihat juga kondisi kulitnya, jika kering bisa gunakan lebih dari tiga kali, apalagi jika pulanh travelling,” papar Tyna kepada Fimela beberapa waktu lalu. 

Gunakan 15 menit 

Tyna pun memilih produk masker dengan essens yang berlimpah dan sesuai dengan kebutuhan kulit wajahnya. Untuk tahapan penggunaan masker, Tyna memastikan untuk wajahnya benar-benar bersih terlebih dahulu. Baru kemudian, ia menggunakan masker selama 15 menit, dan tak perlu dibilas.

“Kalau pakai sheet mask, pastikan dahulu muka bersih dari sisa makeup, kotoran akibat polusi. Jadi abis membersihkan wajah dan sebelum tidur bisa digunakan. Atau ketika bangun tidur. Kalau wajah masih kotor trus pakai sheet mask, bukannya sehat malah bisa iritasi wajahnya,” papar Tyna. 

“Jadi setelah melepas masker cukup tap tap muka saja, tidak usah dibilas,” tutupnya.

#Changemaker 

;
Loading