Sukses

Beauty

Tampak 20 Tahun Lebih Muda, Ini 5 Tips Perawatan Kulit Julia Roberts

Fimela.com, Jakarta Memiliki paras cantik dan awet muda sangat tepat menjadi julukan bagi artis peran Julia Roberts yang kini tengah mengepakkan sayap di balik layar sebagai seorang produser. Julia Roberts yang telah berkecimpung dalam industri hiburan sejak akhir tahun 80-an, dan tak bisa dipungkiri bahwa meski usianya kini sudah tak muda lagi, tapi banyak perempuan yang dibuat iri dengan parasnya yang selalu tampak muda.

Tapi untuk membuatnya selalu terlihat lebih muda, mantan kekasih Benjamin Bratt ini memiliki tips tersendiri dalam melakukan perawatan untuk kulitnya. Melansir dari Womens Health Magazine, Julia Roberts membagikan lima tips perawatan kulit agar membuatnya bahkan dua puluh tahun lebih muda.

Jangan lewatkan tabir surya

Instagram Julia dipenuhi dengan foto-foto dirinya dan anak-anaknya yang mengalami #funinthesun. Pada 2017, aktris yang kerap disapa Roberts ini mengatakan kepada People, "Sebagai orang tua yang bertanggung jawab dengan tiga anak dan sering berada di luar rumah, saya sepenuhnya amat mengandalkan tabir surya."

Aktris yang kerap disapa Jules ini memastikan bahwa dirinya tidak pernah melewatkan satu hari tanpa tabir surya dengan kandungan SPF 30.

Membersihkan wajah sebelum tidur

Roberts tampaknya cukup teratur untuk memastikan wajahnya bersih dari make up sebelum tidur. Pemeran film Pretty Woman ini juga mengatakan kepada Viva bahwa penghapus make up juga termasuk bagian penting dalam membersihkan wajah, termasuk memastikan riasan wajah dan bibir benar-benar terhapus sempurna.

Menjaga wajah tetap terhidrasi

Tidak hanya fokus menghidrasi wajah, aktris 52 tahun itu juga melakukan hal yang sama untuk kulit tangan, kaki, dan juga rambut. "Tanganku menjadi sangat kering karena mencuci banyak piring," katanya. Untuk menghidrasi kulitnya, Roberts menggunakan minyak zaitun extra virgin di wajah dan juga rambutnya. Vogue Italia melaporkan bahwa ia menciptakan campuran emulsi minyak zaitun extra virgin dengan sedikit air hangat dan membiarkannya seperti masker selama sekitar setengah jam.

Menjaga rutinitas perawatan kulit

Pada hari biasa, Roberts hanya akan melakukan sedikit aktivitas perawatan kulit dan tubuh seperti orang-orang pada umumnya, mandi, menyikat gigi, mencuci wajah, dan menggunakan tabir surya. Sebagai ibu yang sibuk, ia beberapa kali lalai untuk menggunakan tabir surya sehingga itu membuat bagian hidungnya mudah terbakar.

Mengonsumsi makanan sehat

Bukan rahasia lagi bahwa diet berkontribusi untuk perawatan kulit dan Julia benar-benar melakukannya. Dia mengatakan kepada Toronto Sun, "Saya sangat memperhatikan makanan," jelasnya. Bukan berarti memiliki kulit awet muda akan membuatnya selektif dalam memilih makanan, baginya, saran terbaik adalah "tetap tenang, minum air dan tidurlah yang cukup dan jangan lupa untuk bahagia."

#changemaker

Penulis: Iffah Nurahmah

Loading
Artikel Selanjutnya
Panduan Masa Kedaluwarsa Parfum untuk Pemula
Artikel Selanjutnya
Ini yang Dapat Kamu Lakukan Jika Memotong Poni Terlalu Pendek