Sukses

Beauty

Inilah 5 Pembersih Wajah Terbaik Menurut Dermatologist untuk Berbagai Jenis Kulit

Fimela.com, Jakarta Secara umum, sabun pencuci wajah terbaik untuk kamu tergantung pada jenis kulit dan masalah yang sedang dihadapi. Jika memiliki kulit kering atau sensitif, kamu tentu ingin mencari pencuci wajah yang mengandung lebih sedikit bahan kimia dan memiliki tekstur yang lebih lembut dan lembap.

Sedangkan, jika kulitmu berminyak atau cenderung berjerawat, mungkin menginginkan pencuci wajah dengan bahan yang dapat menyerap minyak dan sebum. Selain itu, jika memiliki kulit kombinasi, kamu perlu pencuci wajah yang dapat melakukan segalanya tanpa memperparah kekeringan atau sifat yang berminyak.

Itulah mengapa menemukan pembersih wajah yang tepat dapat dengan cepat menjadi upaya yang luar biasa. Untuk membantu membimbingmu, berikut rekomendasi yang diberikan oleh dermatologis untuk menemukan pencuci wajah terbaik yang dilansir dari self.com. Semoga pasangan sempurna untuk kulit wajahmu ada di dalam daftar ini.

Neutrogena Naturals Purifying Facial Cleanser

Jika memiliki kulit normal yang tidak rentan terhadap sifat berminyak, kering, iritasi, atau berjerawat, pada dasarnya kamu dapat menggunakan pembersih apa pun yang dinginkan.

Syril Keena Que, MD, MPH, asisten profesor dermatologi klinis di Indiana University, mengatakan bahwa ia secara khusus merekomendasikan pembersih sederhana dan lembut ini yang mengandung eksfoliator asam salisilat.

Cetaphil Daily Facial Cleanser

Pembersih wajah yang lembut ini direkomendasikan untuk jenis kulit kering dan sensitif karena mengandung beberapa bahan hypoallergenic. Cetaphil Daily Facial Clranser ini sangat membantu kamu jika memiliki kulit yang rentan terhadap bahan kimia yang menjengkelkan seperti retinoid.

Aveeno Clear Complexion Foaming Cleanser

Pembersih bebas minyak ini mengandung sedikit asam salisilat untuk membantu mengeksfoliasi kulit dan mengatasi jerawat tanpa iritasi. Itulah sebabnya Dr. Que merekomendasikan prmbersih wajah ini untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak. Dokter kulit Heidi Waldrof, MD, mengatakan bahwa ia juga menyarankan pembersih wajah yang satu ini untuk kamu yang memiliki jenis kulit yang mudah iritasi dan rawan jerawat.

Naturally Serious Major Moisture Gentle Cream Cleanser

Pembersih lembut ini telah memenangkan SELF Health Beauty Award dan mendapat acungan jempol dari para dermatologis berkat gliserin yang dapat menghidrasi kulit dan menjaga kelembaban.

RéVive Foaming Cleanse Enriched Hydrating Wash

Orang-orang dengan kulit kombinasi berurusan dengan bagian-bagian wajah mereka yang kering dan berminyak. Jadi, mereka membutuhkan pembersih wajah yang dapat membersihkan tanpa mengiritasi atau memperburuk salah satu dari masalah tersebut. RéVive Foaming Cleanse Enriched Hydrating Wash ini juga telah memenangkan SELF Health Beauty Award karena tidak hanya dapat melembabkan tetapi juga secara efektif membersihkan wajah dengan busa yang melimpah.

#ChangeMaker

Penulis: Rafinda Eki Puspitasari

;
Loading