Sukses

Beauty

3 Cara Menggunakan Lipstik Warna Hitam

Fimela.com, Jakarta Makeup gotik dengan lipstik gelap atau bahkan hitam hingga kini masih digemari banyak perempuan. Awal mula kemunculannya, tulis Byrdie, makeup seperti ini muncul pada tahun 1990-an. 

Namun, menggunakan lipstik berwarna gelap tidak mudah, lho. Biasanya, lipstik berwarna gelap atau bahkan hitam memiliki kecenderungan gampang smudge dan sulit untuk bertahan pada area pinggir bibir. 

Tanpa bantuan kuas untuk bibir, lipstik hitam juga mudah sekali keluar dari garis bibir. Untuk itu, perlu dilakukan beberapa trik agar pemakaian lipstik hitam tampak rapi dan tidak smudge. Dilansir dari Byrdie, berikut tipsnya. 

1. Matte Liquid

Bagi pemula, menggunakan lipstik hitam apa lagi yang berukuran besar, sangat sulit. Untuk itu, cobalah menggunakan lipstik dengan formula matte liquid yang memiliki aplikator sehingga memudahkanmu saat mengaplikasikannya. 

2. Pakai Lipliner

Jika takut warna lipstik akan keluar garis bibir atau beleber, pakailah lip liner berwarna senada untuk merapikan area pinggir bibir. Atau, kamu juga bisa membuat ombre dark lips dengan menggunakan lip liner hitam, dan menggunakan lipstik warna lain yang kamu inginkan. 

3. Soft Matte

Pilihlah lipstik berukuran kecil. Selain ukuran, formula lipstik juga sangat menentukan seberapa mudah kamu mengaplikasikannya. Byrdie menyarankan untuk menggunakan lipstik hitam berukuran kecil dengan formula soft matte. Sehingga teksturnya yang lebih creamy memudahkanmu saat mengaplikasikannya. 

Nah, di antara tips ini, kira-kira mana yang menurutmu sangat memudahkan untuk mengaplikasikan lipstik warna hitam atau gelap? 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
Menggandeng Simone Biles, SK-II Melawan Beauty Trolls Terbesar di Dunia Sekaligus Meluncurkan Seri Animasi
Artikel Selanjutnya
Trik Dapatkan Kulit Glowing Meghan Markle dari MUA Favoritnya