Sukses

Beauty

Ketahui 3 Hal Penting Sebelum Mengecat Alis

Fimela.com, Jakarta Mengubah warna alis bukan cuma dengan pensil alis. Tapi, kamu bisa mengubah warna alismu secara permanen dengan cara mengecatnya. Namun, karena alis terletak tepat di atas mata, sebaiknya kamu tidak sembarangan saat memilih salon kecantikan. 

Selain memilih salon yang terpercaya, penting sekali buat kamu untuk mengetahui step by step mengubah warna alis. Terutama buat kamu yang masih pemula atau belum pernah sama sekali mewarnai alis sebelumnya. 

Lakukan Uji Coba

Lakukan uji coba terlebih dahulu pada area alis dan area kulit dekat mata dan dahi. Meski cat dan bahan kimia untuk mengubah warna alis ini terbilang aman, namun kamu tetap saja harus melakukan tes atau uji coba terlebih dahulu untuk mengetahui apakah kamu alergi terhadap bahan kimia yang terkandung di dalamnya atau tidak. 

Cuci Muka

Jika tidak ada reaksi alergi, kamu berarti siap untuk maju ke tahap selanjutnya, yaitu mencuci wajah. Jadi, selama melakukan prosedur ini, kamu tidak boleh menggunakan makeup, skincare, dan moisturizer. 

Bulu yang Rontok

Setelah mewarnai alis, jangan takut jika bulu alismu rontok. Karena, bulumu akan tumbuh lagi yang baru, kok! Jika jumlah bulu rontok banyak dan sampai menyebabkan kebotakan alis, lebih baik konsultasikan kondisimu kepada pihak salon atau dokter kecantikan. 

#ChangeMaker

;
Loading