Sukses

Beauty

Menggandeng Simone Biles, SK-II Melawan Beauty Trolls Terbesar di Dunia Sekaligus Meluncurkan Seri Animasi

Fimela.com, Jakarta Setelah mendeklarasikan BEAUTY is #NOCOMPETITION, merek perawatan kulit bergengsi dunia, SK-II, melanjutkan pembicaraan ini dengan bergabung bersama pesenam Olimpiade ternama, Simone Biles untuk melawan beauty troll kecantikan melalui takeover menarik di Times Square. Hal ini sebagai pengumuman resmi “VS” – sebuah seri animasi persembahan SK-II STUDIO yang membawa cerita hidup atlet-atlet Olimpiade menjadi nyata kembali melalui enam bagian seri, merayakan perjuangan menghancurkan persaingan di dunia yang paling tidak sehat – kecantikan.

Saat seluruh dunia menaruh perhatian terhadap keindahan kompetisi di Olimpiade Tokyo 2020, SK-II bersama dengan atlet-atlet Olimpiade ternama mendeklarasikan #NOCOMPETITION, dengan tujuan untuk menghapuskan persaingan dari dunia kecantikan. Sejak kampanye ini diluncurkan di The 2020 MAKERS Conference, BEAUTY is #NOCOMPETITION menjadi perbincangan yang mendunia, dan sebuah medium bagi para perempuan untuk mengkritik berbagai persaingan tidak sehat dalam dunia kecantikan dan bagi para perempuan untuk mendefinisikan apa arti kecantikan sesuai versi mereka sendiri. Karena tekanan tidak boleh mengatur pilihan, penampilan, perilaku dan perasaan kita. 

 

Kampanye terbaru dengan mengeluarkan seri animasi terbaru

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by SK-II's Official Instagram (@skii) on

Setiap film di seri “VS” oleh SK-II STUDIO menjelaskan aspek yang berbeda-beda dari persaingan tidak sehat dalam dunia kecantikan saat ini yang mengatur apa itu berpenampilan cantik, berperilaku dan berperasaan: TROLLS. TEKANAN. OBSESI TERHADAP IMAGE TERTENTU. PERATURAN. KETERBATASAN. POLA PIKIR SEPERTI MESIN. Dihadirkan menjadi lebih hidup dalam bentuk sebuah monster atau “kaiju” dalam bahasa Jepang, dimana setiap musuh merupakan iblis dalam diri setiap atlet yang harus dikalahkan untuk mendefinisikan cantik menurut versi mereka masing-masing. Untuk menghebohkan peluncuruan Seri “VS” di Times Square, pesenam Olimpiade, Simon Biles, akan berubah menjadi sosok yang lebih besar dari digital avatar film dia dan memusnahkan “kajju”-nya – “Beauty Troll King” setinggi dua kaki yang terbuat dari komen dan cuitan dari beauty trolls sepanjang karirnya sebagai pesenam tentang bagaimana dia terlihat dan berperilaku.

Pertarungan yang seru ini menjadi simbol pertarungan Biles melawan standar kecantikan dan beauty trolls, yang akan dipertontonkan di 41 digital billboards di Times Square, menunjukkan bagian dari film animasi tersebut. Lagu tema seri itu pun akan dimainkan pada waktu yang bersamaan, ditulis dan dibawakan oleh John Legend yang berjudul “Take A Look”.

“Saya membagikan kisah hidup saya dengan para wanita dan perempuan muda yang pernah mengalami beauty trolling agar mereka tahu kalau mereka tidak sendirian dalam pertarungan melawan trolls dan standar kecantikan tidak sehat ini.” cerita Simon Biles, pesenam Olimpiade. “Ini sangatlah berarti bagiku untuk dapat menyampaikan pesan paling penting bahwa kita berhak mendefinisikan apa arti kecantikan sesuai versi kita sendiri. Tidak ada yang dapat mengatakan bagaimana kita harus berpenampilan, berperilaku dan merasa.”

Biles juga bergabung dengan SK-II dalam mengunjungi Lower East Side Girls Club untuk membagikan perspektifnya akan standar kecantikan dengan para perempuan muda di sana. Pembicaraan ini menaruh perhatian akan budaya tidak sehat seperti beauty shaming dan bagaimana isu beauty troll dapat muncul sejak dini, misalnya di SMA.

 

“Cantik bisa berupa banyak hal. Tapi satu hal yang tidak boleh, yaitu persaingan. Sebagai sebuah merek kecantikan, peran kami adalah untuk membangun kepercayaan diri dan menyebarkan hal-hal positif serta tidak menciptakan tekanan dan budaya tidak sehat,” kata Sandeep Seth, Chief Executive Officer, Global SK-II. “Kami sangat terinspirasi dengan cerita atlet-atlet kami dan ingin merayakan bagaimana mereka telah menaklukan persaingan tidak sehat dalam dunia kecantikan melalui cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya, mengumpulkan berbagai elemen budaya Jepang, seperti manga, animasi, live action dan bermacam-macam genre film. Kami tidak sabar untuk membagikan kepada dunia tentang Seri “VS”, seri antologi pertama kami. Nantikan!”

Penayangan perdana Seri “VS” oleh SK-II STUDIO untuk Beauty is #NOCOMPETITION akan diumumkan lebih lanjut. Kreasi “VS” – sebuah seri animasi persembahan SK-II STUDIO dapat menjadi nyata melalui sebuah kolaborasi unik antara SK-II dan WPP Black Ops, sebuah hyper-accelerated creative unit, yang mengumpulkan orang-orang berbakat di seluruh dunia demi mendorong batas untuk mewujudkan konsep kecantikan kami.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Trik Dapatkan Kulit Glowing Meghan Markle dari MUA Favoritnya
Artikel Selanjutnya
Review Lip Cream yang Awet Seharian dan Melembapkan