Sukses

Beauty

Bukan Cuma Menghapus Makeup, Ini Kegunaan Micellar Water

Fimela.com, Jakarta Untuk membersihkan riasan wajah atau pun debu-debu pada kulit wajah, biasanya kamu akan menggunakan micellar water. Ada berbagai macam merk micellar water. Ahli Dermatologi mengatakan, ini bekerja paling baik sebagai penghapus riasan wajah karena mampu menghilangkan riasan dan juga debu yang bahkan tidak kamu sadari masih menempel di wajah. Tidak seperti pembersih wajah yang lain, micellar water tidak akan meninggalkan minyak pada wajah setelah kamu gunakan.

Micellar water sebenarnya diciptakan untuk melawan efek air keran yang keras. Ini diciptakan karena micellar water tertarik dengan kotoran dan minyak, sehingga dapat mengangkat kotoran pada kulit wajah tanpa membuat wajahmu kering. Pada dasarnya, alasan mengapa kamu harus menggunakan micellar water pada kulit wajah karena tidak mengandung alkohol terlalu banyak sehingga tidak membuat kulit kamu kering.

"Molekul-molekul surfaktan ringan secara alami bergabung bersama untuk membentuk bola mikroskopis yang disebut misel, yang bertindak seperti magnet untuk kotoran dan minyak," kata ahli kimia kosmetik Joseph Cincotta.

Baik untuk Kulit Berjerawat

Melansir dari thelist.com, Micellar water juga sangat bagus untuk jenis kulit yang rawan akan timbulnya jerawat. Jika kamu tidak sengaja memencet jerawat kamu dan berdarah, kamu dapat membersihkannya dengan micellar water. Ini akan mempercepat keringnya luka pada jerawat kamu. Disarankan juga untuk menggunakan pembersih ini diantara pengaplikasian ulang tabir surya selama musim panas untuk menghindari pori-pori yang tersumbat.

Namun, penting untuk diperhatikan bahwa micellar water memang meninggalkan residu pada kulit, yang mungkin tidak cocok untuk beberapa jenis kulit.

"Sementara banyak orang mungkin mentolerir sejumlah kecil surfaktan yang tertinggal pada kulit setelah diaplikasikan, beberapa orang dengan kulit sensitif mungkin tidak akan melakukannya," kata ahli kulit kosmetik Dr Sam Bunting. Untuk mengatasi hal ini, Dr. Bunting merekomendasikan untuk membilas wajah kamu dengan air dan sabun setelah menggunakan micellar water.

#ChangeMaker

Penulis: Zhafira Majdina

Loading
Artikel Selanjutnya
Scalp Detox, Perawatan Kulit Kepala yang Wajib Kamu Lakukan secara Berkala
Artikel Selanjutnya
Menikmati Pengalaman Perawatan Kulit Mewah di Crystallure Boutique