Sukses

Beauty

Menilik Manfaat Peptida untuk Kulit yang Lebih Cerah dan Kencang

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam hal kulit, sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh kulit. Apa pun bentuk kulit kamu, ada satu bahan serbaguna yang mungkin ingin kamu tambahkan ke rutinitas perawatan kulit. Melansir dari Harpers Bazaar yang menginformasikan tentang formula peptida sebagai bahan yang banyak dipuji banyak orang karena efek anti-penuaan dan kemampuannya untuk mengatasi masalah kulit yang berbeda.

Peptida mengandung asam amino yang meniru fungsi kulit seperti produksi kolagen dan elastin. Ketika asam amino ditambahkan atau dikurangi dari rantai peptida, fungsinya benar-benar berubah. Karena itu, ada banyak peptida yang ada namun semuanya dapat mengatasi hampir semua masalah kulit

Manfaat peptida bagi kulit

Misalnya, ambil Tetrapeptida dan Heksapeptida, yang keduanya memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit. Tetrapeptida memanfaatkan empat asam amino untuk mengencangkan kulit. Jika kamu menambahkan dua asam amino lagi pada kandungan perawatan kulit kamu, maka kamu akan mendapatkan hexapeptides atau heksapeptida, yang dapat membantu mencerahkan kulit kamu. Formulasi peptida dapat bekerja seperti serum, atau sama dengan bagian dari serum yang kuat, melindungi berlapis-lapis, dan ringan.

Untuk mulai menuai manfaat peptida, oleskan serum setelah kamu mencuci wajah dan sebelum menggunakan pelembab di pagi dan malam hari. Gunakan gerakan memutar untuk memijatnya dengan lembut ke kulit sampai sepenuhnya terserap. 

Penulis: Iffah Nurahmah

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Menilik Manfaat Daun Teh Hijau untuk Menghidrasi Kulit Wajah
Artikel Selanjutnya
Inilah yang Menjadi Alasan Mengapa Kulit dapat Mengelupas